Breaking News:

Prabowo Subianto Minta Kekuatan Politik Bersatu Bantu Jokowi Selesaikan Masalah Papua

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menghimbau agar seluruh kekuatan politik bersatu membantu Presiden Joko Widodo ( Jokowi)

Wartakota/Alex Suban
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto santap siang di sebuah restoran di FX Sudirman, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menghimbau agar seluruh kekuatan politik bersatu membantu Presiden Joko Widodo ( Jokowi) menyelesaikan kerusuhan di Papua.

Prabowo menghimbau kepada para elit politik melupakan perbedaan sikap politik terlebih dahulu, untuk kepentingan penyelesaian masalah di Papua.

"Semua kekuatan politik harus saling tolong menolong, bersatu, lupakan perbedaan sikap politik bantu Presiden Joko Widodo untuk meyakinkan rakyat Papua bahwa Papua bisa lebih baik di masa yang akan datang dalam bingkai NKRI, tidak boleh lagi ada ketidakadilan dan rasialisme di bumi Indonesia termasuk Papua," ujar Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi, Jumat, (30/8/2019).

Prabowo juga menghimbau kepada masyarakat Papua agar memberikan kepercayaan kepada pemerintahan Jokowi untuk menyelesaikan permasalahan dan melakukan pembangunan di Papua.

"Beliau mengajak rakyat Papua untuk memberikan kepercayaan kepada pemerintah Indonesia untuk membuat Papua lebih baik," katanya.

Prabowo menurut Dahnil juga berharap masalah kerusuhan di Papua yang dipicu persekusi dan perlakuan rasial terhadap mahasiswa Papua di Surabaya dapat segera reda.

Pemerintah bersama aparat keamanan harus bergotong royong menyelesaikan masalah tersebut.

"Bahkan, di silaturahim-silaturahim dengan tokoh-tokoh politik sebelumnya dengan pak JK, pak Budi Gunawan, pak Jokowi dan terkahir bu Megawati, pak Prabowo selalu memberikan atensi agar negara segera menghadirkan kesejahteraan, keadilan, dan tata kelola pemerintahan, serta kemanan yang baik bagi Papua," pungkasnya.

Sebelumnya, kerusuhan di Papua tidak kunjung mereda. Setelah kerusuhan pertama pecah di Manokwari, Sorong, Fak-fak, dan Deiyai, kini kerusuhan terjadi di Jayapura, ibu kota bumi Cendrawasih tersebut.

Kondisi bahkan masih mencekan hingga Jumat (30/8/2019) dini hari. Akibatnya, ribuan warga pilih mengungsi ke markas TNI.

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved