Ibunda SBY Wafat

Kejar Pemakaman Eyang Siti Habibah, Ibas Terbang dari Mesir Pagi Ini

Ibas putra kedua SBY dijadwalkan berangkat dari Mesir hari ini untuk mengikuti pemakaman neneknya Siti Habibah.

Kejar Pemakaman Eyang Siti Habibah, Ibas Terbang dari Mesir Pagi Ini
dok staf SBY
Almarhum Siti Habibah, ibunda Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disemayamkan di rumah duka di Puri Cikelas, Gunungputri, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNG PUTRI - Putra kedua Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas akan berangkat dari Kairo, Mesir pagi ini.

Hal ini diungkapkan Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean di kediaman SBY di Puri Cikeas, Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Ibas pulang pagi ini dari Mesir untuk bisa menghadiri seluruh proses pemakaman almarhumah Siti Habibah, ibunda SBY.

"Mas Ibas saat ini di Mesir dan besok pagi akan langsung terbang ke Jakarta. Kita berharap dapat pesawat yang lebih pagi agar bisa mengikuti acara prosesi pemakaman," ujar Ferdinand Hutahaean, Jumat (30/8/2019) malam.

Terkait meninggalnya Siti Habibah, Ferdinand Hutahaean menjelaskan bahwa SBY merasa sangat sedih lantaran belum lama ini juga ditinggal sang istri tercinta.

"Memang bagi kita semua ini sangat terpukul ya kita sangat sedih terutama pak SBY sendiri. Dua wanita yang sangat beliau cintai pergi mendahuluinya. Beliau sangat sedih meneteskan air mata bercerita kepada kami bagaimana kesedihan yang dirasakan betapa sangat sedih," jelasnya.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memita doa untuk kesembuhan Ibunda tercinta Siti Habibah yang masih mendapatkan perawatan intensif dari dokter di ruang ICU Mitra Cibubur hingga Selasa (13/8/2019)
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memita doa untuk kesembuhan Ibunda tercinta Siti Habibah yang masih mendapatkan perawatan intensif dari dokter di ruang ICU Mitra Cibubur hingga Selasa (13/8/2019) (Facebook @SBYudhoyono)

"Tapi kami berupaya menguatkan beliau bahwa ini takdir beliau yang harus diterima dan semoga beliau dikuatkan," sambungnya.

Diketahui, almarhumah Siti Habibah akan dimakamkan di Tanah Kusir setelah bada Dzuhur hari ini.

Jadwal Pemakaman

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved