Breaking News:

Liga 1 Putri 2019

Jelang Liga 1 Putri 2019, Tira Persikabo Kartini Lakukan Pemusatan Latihan di Stadion Mini Cibinong

Persiapan PS Tira Persikabo Kartini terus melakukan latihan di Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Soewidia Henaldi
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
PS Tira Persikabo Kartini mulai mempersiapkan untuk berlaga di Liga 1 Putro 2019. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Jelang bergulirnya Liga 1 Putri 2019 bulan Oktober mendatang, Tira Persikabo Kartini terus melakukan persiapan.

Persiapan yang saat ini tengah dilakukan adalah proses penyeleksian pemain yang dilakukan di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dari 100 orang putri yang mengikuti tahapan seleksi, saat ini sudah terkumpul sekitar 30 pemain yang nantinya akan dipangkas menjadi 25 pemain sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

"Proses awal seleksi itu diikuti sekitar 100 pemain wanita ya di Bogor. Saat ini kita lakukan pemusatan latihan dengan mengumpulkan 30 pemain yang lolos seleksi, nanti akan dipangkas menjadi 25 pemain," ujar Manajer tim Tira Persikabo Kartini, Esti Puji Lestari, Minggu (1/9/2019).

Ia mengatakan bahwa Bogor memiliki pemain sepakbola putri yang sangat baik dan bertalenta, sehingga hal tersebut tidak menyulitkan ketika proses seleksi dilakukan.

"Pemain wanita di Bogor ini cukup baik dan bersaing. Banyak talenta yang begitu bagus," ujar Esti Puji Lestari.

Tak hanya pemain sepakbola putri terbaik Bogor, Esti Puji Lestari yang juga merupakan Presiden Klub Persijap Jepara ini menjelaskan bahwa saat ini timnya dihuni beberapa pemain Tim Nasional Putri Indonesia.

"Untuk saat ini pemain timnas di Tira Persikabo Kartini sekarang ada 8 pemain dari yang junior hingga senior. Pemain Bogor adalah 15 dan saya membawa pemain Jawa Tengah juga," jelasnya.

Lebih lanjut, Esti Puji Lestari mengungkapkan alasannya untuk menerima tantangan menjadi Manajer di tim Tira Persikabo Kartini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved