Pembongkaran Bangunan Liar di Naringgul Puncak Akan Dilanjutkan Rabu Besok

Rencananya personel Satpol PP Kabupaten Bogor yang akan diterjunkan berjumlah 500 personel gabungan bersama TNI dan Polri.

Pembongkaran Bangunan Liar di Naringgul Puncak Akan Dilanjutkan Rabu Besok
Ist
Satuan Polisi Pamomg Praja (Satpol PP) melakukan pembongkaran bangunan liar di Kampung Naringgul, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kamis (29/8/2019) pagi tadi. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pembongkaran bangunan liar di Kampung Naringgul, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor akan kembali dilakukan pada Rabu (4/9/2019) esok.

Rencananya personel Satpol PP Kabupaten Bogor yang akan diterjunkan berjumlah 500 personel gabungan bersama TNI dan Polri.

"Iya betul besok mulai jam 08.00 WIB, masih ada bangunan yang belum kita eksekusi," kata Kabid Penegakan Perundang Undangan Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho, Selasa (3/9/2019).

Penertiban ini melanjutkan eksekusi sebelumnya yang dilakukan sepekan sebelumnya.

Agus menuturkan bahwa dari 53 bangunan liar, masih ada 25 bangunan yang belum sempat ditertibkan.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Penegakan Perundang Undangan Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan bahwa penertiban tersebut dilakukan lantaran bangunan tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).

Dari data yang dimilikinya, setengah dari jumlah bangunan yang dirobohkan merupakan penginapan yang disewakan perjam.

"Yang ada di kampung naringgul kurang lebih ada 53 bangunan diantaranya ada 30 untuk kegiatan penginapan yang mengganggu ketertiban umum dan tidak memiliki izin dan bangunan ini memang setelah kita lakukan tahapan prosedur Perda empat tahun 2015 kita sudah melakukan sosialisasi dan SP1, SP2 dan SP3 belum memiliki izin mendirikan bangunan sehingga ini perlu ada penegakan Perda," kata Agus Ridho.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved