Syukuran Pembukaan Dies Natalis ke-56, Rektor IPB University Nyanyikan Lagu Ciptaan Sendiri

IPB University terkenal karena dosennya, mahasiswanya, tenaga kependidikannya, alumninya diakui sebagai orang-orang yang memiliki integritas.

Syukuran Pembukaan Dies Natalis ke-56, Rektor IPB University Nyanyikan Lagu Ciptaan Sendiri
Humas IPB
Rektor IPB Dr Arif Satria bersama senat akademik dan guru besar menyanyikan lagu pembukaan Dies Natalis ke-56 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Rektor IPB University Dr Arif Satria meluncurkan lagu ciptaannya sendiri untuk menyambut Dies Natalis ke-56.

Lagu ini diperdengarkan saat syukuran pembukaan Dies Natalis ke-56 IPB University, Minggu (1/9/2019) lalu.

Dr Arif Satria menjelaskan, lagu ini merupakan cerminan IPB University sebagai kampus yang terus melahirkan inovasi-inovasi yang menginspirasi.

Menurut Rektor, ada tiga faktor yang membuat IPB menjadi eksis.

Pertama, perannya dalam menginspirasi baik itu dalam bidang pertanian, pendidikan, serta sosial yang dapat diwujudkan dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Kedua, inovasinya memiliki manfaat yang besar terutama untuk rakyat.

Ketiga, IPB University terkenal karena dosennya, mahasiswanya, tenaga kependidikannya, alumninya diakui sebagai orang-orang yang memiliki integritas.

Sementara itu, Ketua Panitia Dies Natalis Ke-56, Dr Aceng Hidaya mengatakan, tema Dies Natalis tahun ini adalah Innovation for The Nation.

"Hal ini sesuai dengan tagline baru IPB University dimana IPB University ikut berkontribusi menciptakan berbagai inovasi untuk pembangunan dan kemajuan negeri," katanya.

Acara pembukaan Dies Natalis juga diwarnai dengan penyerahan dana beasiswa yang berhasil digalang oleh Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI) dimana terkumpul senilai Rp 1,75 miliar.

Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved