Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia Sebut Pemainnya Tak Terpengaruh Tekanan Suporter

Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe menegaskan anak asuhnya sudah terbiasa dan tak akan terpengaruh oleh tekanan dari suporter Indonesia.

Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia Sebut Pemainnya Tak Terpengaruh Tekanan Suporter
TWITTER.COM/FAM_MALAYSIA
Skuat timnas Malaysia saat menghadapi Yordania di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (30/8/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM – Laga Indonesia vs Malaysia pada babak penyisihan grup G kualfikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia bakal tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Laga syarat akan gengsi itu pun mulai banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia untuk menyaksikan langsung. Diprediksi sekitar 60 ribuan suporter bakal memenuhi SUGBK.

Menanggapi kondisi esok, pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe menegaskan anak asuhnya sudah terbiasa dan tak akan terpengaruh oleh tekanan dari suporter Indonesia.

“Kami tahu akan banyak suporter yang datang mendukung Indonesia. Tapi saya rasa pemain Malaysia sudah biasa bermain di dalam stadion dengan ribuan penonton,” kata Tan Cheng Hoe dalam konferensi pers jelang laga di SUGBK, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

“Pemain profesional tidak boleh terganggu dengan suporter, harus konsentrasi. Kami juga harus menyajikan permainan yang bagus. Untuk kami, sepakbolanya sendiri yang utama,” tambah dia.

Jelang laga kontra Indonesia, Malaysia telah menguji kemampuannya dengan menghadapi tim asal Timur Tengah, Yordania.

Meski hasilnya kalah 1-0, Tan Cheng Hoe meyakini hasil itu bisa membawa timna lebih percaya diri saat menghadapi Indonesia yang bakal didukung puluhan ribu suporter.

“Saya rasa pertandingan itu adalah suatu pembelajaran yang bagus meski kami kalah 1-0, banyak hal positif dari pertandingan itu. Apalagi untuk kami yang akan bertandang ke GBK, dengan suporternya yang luar biasa,” ujarnya.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia pada babak penyisihan grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia ini akan bergulir esok, Kamis (5/9/2019) pada pukul 19.30 WIB.

Masyarakat Indonesia pun bisa menyaksikan perjuangan Garuda di stasiun televisi TVRI dan Mola TV.

(Tribunnews)

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved