Breaking News:

Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan Gadis Baduy Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Keluarga

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres OKU Selatan AKP Kuniawi mengatakan, penangkapan tersebut berlangsung pada Rabu (4/9/2019) kemarin.

Editor: Vivi Febrianti
ISTIMEWA/POLRES OKU SELATAN
Apung Muhammad Sapul (AMS) pelaku pembunuhan serta pemerkosaan gadis baduy berinisial S ditangkap petugas di Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Apung Muhammad Saepul (AMS) yang merupakan pelaku pemerkosaan dan pembunuhan gadis suku Baduy ditangkap polisi ketika sedang berada di kediaman keluarganya di Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres OKU Selatan AKP Kuniawi mengatakan, penangkapan tersebut berlangsung pada Rabu (4/9/2019) kemarin.

Saat itu, tersangka Apung sedang tertidur pulas di kamar untuk beristirahat.

"Rumah itu merupakan milik Abong, teman dari Bapak tersangka. Ia tidak tahu kalau Apung itu buronan. Saat ditangkap, tersangka sedang tidur," kata Kurniawi saat dihubungi, Kamis (5/9/2019).

Menurut Kurniawi, dari hasil dari pemeriksaan, Apung ternyata sempat menempuh pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan.

Namun, setelah meneruskan ke tingkat SMP, keluarga Apung pindah ke Banten.

Kurniawai mengatakan, pihak keluarga Apung tidak merasa curiga dengan kedatangan Apung.

Menurut dia, pihak keluarga tidak melihat gerak-gerik mencurigakan pada diri Apung.

"Tidak ada tanda-tanda kalau bermasalah, sehingga dari keluarganya itu biasa saja. Ketika ditangkap, kita baru jelaskan kalau dia terlibat pembunuhan," ujar Kurniawi.

Apung saat ini telah dibawa ke Polres Lebak Banten untuk menjalani pemeriksaan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved