Puluhan Mahasiswa IPB Dapat Beasiswa dari BCA

Puluhan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) mendapatkan beasiswa dari Bank Central Asia (BCA)

Puluhan Mahasiswa IPB Dapat Beasiswa dari BCA
istimewa
Beasiswa 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Puluhan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) mendapatkan beasiswa dari Bank Central Asia (BCA) melalui program bakti BCA tahun 2019.

Kepala Kanwil BCA, Djoko R Mijaata mengatakan, penyerahan beasiswa bakti BCA kepada mahasiswa IPB yang berprestasi dan terpilih ini merupakan kegiatan rutin tahunan.

Menurutnya, untuk menunjang pendidikan di Indonesia butuh peranan dari seluruh kalangan dalam menghadapi persaingan global internasional.

"Apa yang diberikan oleh BCA melalui bakti BCA ini, semoga bermanfaat bagi mahasiswa dan mahasiswi berprestasi dan unggulan ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada IPB yang bekerjasama dalam penyerahan beasiswa ini," ucap Djoko.

Lanjut Djoko, BCA juga terus menyalurkan bantuan secara rutin disejumlah kampus di Indonesia diantaranya, ITB, Unpad, UGM, UI, dan IPB.

"Kesempatan mereka masuk ke perguruan tinggi terhambat masalah biaya, tetapi dengan adanya beasiswa ini bisa terfasilitasi dan mereka bisa menikmati pendidikan yang lebih tinggi," jelasnya.

Sementara, Kepala sub direktorat pembinaan karakter direktorat kemahasiswaan dan pengembangan karir IPB, Beginer Subhan, menyebutkan, untuk tahun 2019 ini ada 25 orang mahasiswa IPB berprestasi yang mendapatkan beasiswa dari BCA.

Menurutnya, mayoritas yang mendapat beasiswa dari fakultas teknologi pertanian, walaupun semua fakultas juga diikutsertakan mendapatkan beasiswa ini.

"Dengan program bakti BCA ini sangat bagus karena bukan hanya memberikan beasiswa tetapi pengembangan dini yang memberikan manfaat besar bagi mahasiswa. IPB sangat terbantu dengan program beasiswa ini karena selaras dengan pusat pengembangan karir yang sudah dijalankan IPB," ungkapnya.

Ia melanjutkan, beasiswa yang didapatkan dari program bakti BCA ini sangat membantu untuk pembiayaan mahasiswa.

Setiap tahun para penerima beasiswa ini mendapatkan uang Rp10 juta yang bisa dipergunakan untuk membayar kebutuhan mereka.

"Secara keseluruhan, mahasiswa IPB yang mendapatkan beasiswa ada sekitar 9 ribuan, termasuk program Bidik Misi yang merupakan program dari pemerintah. Ada juga perhatian dari pihak swasta, kalangan alumni dan perseorangan. Untuk program bakti BCa ini merupakan rutin setiap tahun dan kami sangat berterima kasih kepada BCA," tandasnya.

Ia berharap, beasiswa dari BCA ini memberikan motovasi bagi mahasiswa untuk terus berprestasi.

Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved