Terjaring dalam Operasi Patuh, Warga Madiun Dapat Helm Gratis

Kemudian, menertibkan pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, berkendara dalam pengaruh alkohol, dan melebihi batas kecepatan.

Dokumentasi Polres Madiun
BERIKAN HELM--Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono memberikan helm gratis bagi anak-anak yang terjaring dalam operasi patuh 2019 di ruas jalan Madiun-Ponorogo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Kamis ( 5/9/2019) siang. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Madiun, Jawa Timur, memberikan helm gratis bagi warga yang terkena tilang karena tidak mengenakan helm pada Operasi Patuh 2019.

"Pemberian helm gratis SNI untuk mengedukasi warga yang terkena tilang, tentang pentingnya mengenakan helm untuk keselamatan saat berkendara sepeda motor di jalan raya," kata Kasatlantas Polres Madiun AKP Jimmy H Hasiolan kepada Kompas.com, Kamis (5/9/2019).

Jimmy mengatakan, Satlantas Polres Madiun menyediakan helm gratis SNI bagi warga yang terkena tilang karena tidak mengenakan helm standar berlabel SNI.

Helm itu tersedia untuk anak-anak dan dewasa.

Catat ! Ini Lokasi Operasi Patuh Lodaya 2019 di Kota Bogor

37 Titik Lokasi Operasi Patuh Jaya 2019 pada Hari Ini Jumat 30 Agustus

Ia mengharapkan, warga yang diberikan helm gratis sadar tentang pentingnya menggunakan helm saat berkendara sepeda motor.

Tak sekadar helm, warga diedukasi untuk selalu mengenakan helm yang memiliki standar nasional Indonesia (SNI).

Berdasarkan data dari Satlantas Polres Madiun, sejak dimulainya Operasi Patuh Semeru 2019, pada Kamis (29/8/2019), terdapat 329 pengendara yang ditilang dan 134 pengendara yang mendapat teguran.

Operasi Patuh 2019 yang digelar hingga 11 September 2019, fokus penindakan pada sepeda motor yang tidak mengenakan helm standar dan kendaraan melawan arus.

Kemudian, menertibkan pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, berkendara dalam pengaruh alkohol, dan melebihi batas kecepatan.

Selain itu, terhadap pengendara di bawah umur, wajib mengenakan sabuk pengaman dan larangan kendaraan menggunakan lampu rotator dan strobo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kena Tilang Operasi Patuh, Warga Madiun Malah Dapat Helm Gratis", .
Penulis : Kontributor Solo, Muhlis Al Alawi
Editor : Abba Gabrillin

Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved