Pemain Asing Baru Persija Minta The Jakmania Tetap Loyal Beri Dukungan

Persija Jakarta mengakhiri putaran pertama kompetisi Liga 1 2019 dengan terpuruk di papan bawah klasemen dan berada di peringkat ke-17.

Pemain Asing Baru Persija Minta The Jakmania Tetap Loyal Beri Dukungan
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Koreografi pendukung Persija Jakarta atau The Jakmania dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Persija Jakarta mengakhiri putaran pertama kompetisi Liga 1 2019 dengan terpuruk di papan bawah klasemen dan berada di peringkat ke-17.

Skuat berjuluk Macan Kemayoran tersebut harus terpuruk di zona degradasi dengan mengumpulkan 14 poin dari 14 pertandingan yang sudah dimainkannya.

Hasil buruk tersebut membuat pemain asing baru Persija Jakarta, Joan Tomas Campasol termotivasi membawa tim yang dibelanya bangkit di putaran kedua Liga 1 2019.

Joan Tomas menyadari kondisi timnya saat ini sedang berada dalam situasi yang sulit.

Joan menilai dalam situasi sulit ini timnya sangat membutuhkan dukungan dan support dari suporter setia Persija, The Jakmania.

Pemain baru Persija Jakarta, Joan Tomas Campasol saat ditemui setelah menjalani latihan di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (6/9/2019)
Pemain baru Persija Jakarta, Joan Tomas Campasol saat ditemui setelah menjalani latihan di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (6/9/2019) (TribunJakarta/Wahyu Septiana)

Dukungan dari The Jakmania diyakini bisa memberikan semangat dan motivasi tambahan bagi pemain di lapangan.

"Ya, saya tahu tim ini sedang berada di situasi sulit. Saya berharap mendapatkan dukungan mereka (The Jakmania) agar bisa membangkitkan kami dari situasi sulit," ucap Joan Tomas saat ditemui di Lapangan PS AU TNI, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (6/9/2019).

Pemain berpaspor Spanyol itu menyadari kelompok suporter The Jakmania mempunyai energi besar dalam memberikan dukungan.

Hal itu terlihat dari banyaknya The Jakmania yang datang saat Persija berlatih dan bertanding di stadion.

"The Jakmania kita tahu suporter yang sangat militan. Mereka selalu datang ke stadion dan tempat latihan memberikan dukungan kepada kami," tutur mantan pemain Pas Lamia tersebut.

(TribunJakarta.com, Wahyu Septiana) 

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved