Kantongi Lisensi Pelatih AFC Pro, Rahmad Darmawan Ingin Berbagi Ilmu untuk Sepak Bola Indonesia

Berhasil mendapatkan lisensi AFC Pro, Rahmad Darmawan kian termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk sepakbola Indonesia.

Kantongi Lisensi Pelatih AFC Pro, Rahmad Darmawan Ingin Berbagi Ilmu untuk Sepak Bola Indonesia
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - PSSI resmi memberi penghargaan kepada 20 pelatih yang mengantongi lisensi Kepelatihan AFC Pro.

Dari 20 nama yang dinyatakan layak untuk melatih ditingkat Asia itu, terdapat satu nama pelatih yang saat ini menangani tim yang berasal dari Bogor yaitu Laskar Pajajaran, ia adalah Rahmad Darmawan.

Pelatih PS Tira Persikabo itu dinyatakan layak karena sebelumnya telah mengikuti program yang diselenggarakan PSSI yakni program kepelatihan modul lisensi AFC Pro yang berlangsung sejak tahun lalu.

Dari program tersebut, sebanyak 20 pelatih Indonesia telah diberangkatkan ke Spanyol untuk menyelesaikan modul kelima kursus lisensi AFC Pro selama beberapa bulan.

Berhasil mendapatkan lisensi AFC Pro, Rahmad Darmawan kian termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk sepakbola Indonesia.

Ia pun mengatakan bahwa lisensi AFC Pro yang kini digenggamnya akan dimanfaatkan untuk berbagi ilmu untuk tim PS Tira Persikabo yang saat ini dibelanya

"Tentu harapan saya bisa bermanfaat ilmu yang saya dapatkan dan berguna buat sepakbola khsusunya PS Tira Persikabo yang saat ini saya tangani," ujarnya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (7/9/2019).

Diketahui, program yang diselenggarakan tersebut menjadi prioritas PSSI dalam memenuhi persyaratan AFC untuk tahun 2020.

Di mana nantinya pelatih di kompetisi profesional level teratas harus memiliki Lisensi AFC Pro.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved