Lakoni Laga Uji Coba, Rahmad Darmawan Ungkap Alasannya Turunkan Pemain Muda

Usai laga, pelatih yang akrab disapa RD ini mengungkapkan alasannya terkait diturunkannya pemain muda dalam laga uji coba kali ini.

Lakoni Laga Uji Coba, Rahmad Darmawan Ungkap Alasannya Turunkan Pemain Muda
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan beberkan alasan terkait diturunkannya pemain muda saat Laskar Pajajaran melakukan laga uji coba kontra MSG Jakarta.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (7/9/2019) itu, PS Tira Persikabo mampu unggul dengan skor 4-2.

Menariknya, mantan pelatih Persija Jakarta ini menurunkan skuad yang tidak biasa ditampilkan.

Pada laga uji coba tersebut, Rahmad Darmawan menurunkan pemain muda yang memiliki kemampuan yang tak kalah hebatnya dengan para pemain bintang yang biasa menjadi starter.

Usai laga, pelatih yang akrab disapa RD ini mengungkapkan alasannya terkait diturunkannya pemain muda dalam laga uji coba kali ini.

"Memberikan pengalaman dan menit bermain untuk pemain yang kemarin jarang kita turunkan. Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman," ujarnya.

Atas penampilan yang ditunjukkan oleh pemain mudanya, Rahmad Darmawan mengaku puas lantaran seluruh pemain mampu menjalankan strategi yang telah diinstruksikan tim pelatih.

Hanya saja, Rahmad Darmawan meminta agar tim muda tersebut harus lebih memperdalam taktik strategi terutama dalam hal mengambil keputusan di lapangan hijau.

"Hari ini anak-anak menjakankan taktik dan strategi sesuai dengan yang saya instruksikan. Bermain dengan intensitas tinggi. Tentu ada hal-hal lain yang kita harus koreksi terutama di dalam hal disession making kapan delay kapan pressing," paparnya.

PS Tira Persikabo saat ini berada diposisi kedua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan berhasil mengumpulkan 33 angka dari 17 laga yang telah dilakoninya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved