Gubernur Ridwan Kamil Hadiri Mayor Caucus 2019 di Bogor

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut menghadiri Mayor Caucus 2019 yang diadakan di Balaikota Bogor.

Gubernur Ridwan Kamil Hadiri Mayor Caucus 2019 di Bogor
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut menghadiri Mayor Caucus 2019 yang diadakan di Balaikota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut menghadiri Mayor Caucus 2019 yang diadakan di Balaikota Bogor.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Senin (9/9/2019) Emil tiba di Balaikota Bogor sekitar pukul 10.20 WIB.

Acara yang diadakan tertutup tersebut dihadiri oleh 28 kepala daerah.

Mayor Caucus merupakan kegiatan pertemuan para wali kota yang bertujuan untuk mendiskusikan tantangan dalam pembangunan perkotaan.

Mayor Caucus digagas oleh Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAP) dengan dukungan Pemerintah Kota Bogor, Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Wali Kota Bogor Bima Arya, tuan rumah sekaligus moderator dalam diskusi ini mengatakan bahwa kgiatan Mayor Caucus 2019 bertujuan untuk memberikan ruang bagi para wali kota untuk dapat mendiskusikan peran kota-kota dan kepemimpinan daerah dalam menyukseskan pencapaian tujuan-tujuan di dalam Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

“Garis besar diskusi nanti mencakup tantangan, langkah perbaikan, bentuk kolaborasi antar daerah yang paling sesuai, dan dukungan yang perlu diberikan dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan,” jelasnya dari keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com.

Tujuan 11 TPB memberikan prioritas aksi untuk tujuh aspek pembangunan, seperti Perumahan dan Pelayanan Dasar yang Layak, Aman, dan Terjangkau, Sistem Transportasi Publik yang Aman, Terjangkau, Mudah Diakses, dan Berkelanjutan, Urbanisasi yang Inklusif dan Berkelanjutan, Pelestarian Warisan Budaya, Pengurangan Risiko Bencana, Pengurangan Dampak Lingkungan Perkotaan serta Pengembangan Ruang Terbuka Hijau dan Ruang Publik yang Aman, Inklusif, dan Mudah Dijangkau.

Di penghujung acara, akan dibacakan kesimpulan dari pembahasan yang sekaligus dituangkan dalam Komunike Bersama.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved