Info Kesehatan

Mitos Atau Fakta Olahraga Bikin Prestasi Anak Menurun di Sekolah? Penelitian Buktikan Ini !

Selain karena takut anak mengalami cidera, orangtua juga kerap kali melarang karena khawatir nilai anak menurun, terutama ketika masa-masa ujian.

Mitos Atau Fakta Olahraga Bikin Prestasi Anak Menurun di Sekolah? Penelitian Buktikan Ini !
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Olahraga adalah aktivitas fisik yang baik dilakukan oleh semua orang, tanpa batasan usia.

Meski melelahkan, olahraga telah terbukti mampu menyehatkan tubuh dan mencegah munculnya berbagai penyakit, seperti misalnya : mencegah penyakit stroke, jantung, kanker, tekanan darah tinggi, diabetes, depresi, gangguan kecemasan dan radang sendi.

Selain itu, olahraga juga berguna untuk mengontrol berat badan, meningkatkan mood dan energi, meningkatkan kualitas tidur, bahkan bisa mengembangkan kemampuan bersosialisasi.

Berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari berolahraga ini, rasanya sayang untuk dilewatkan hanya karena rasa malas.

Biasanya, anak-anak akan sangat antusias ketika bermain sambil berolahraga, seperti misalnya ketika bermain sepak bola, bola basket, berenang, berlari, bersepeda, dan banyak lainnya bersama teman-teman sebayanya.

Namun sayanganya, tak jarang orangtua yang melarang anaknya melakukan aktivitas fisik yang menyehatkan dan menyenangkan ini.

David Beckham Menikah Lagi dengan Angelababy saat Bintangi Iklan, Curi Perhatian Publik London

Selain SBY, Liliyana Natsir juga Berulang Tahun di Hari Olahraga Nasional, 9 September

Selain karena takut anak mengalami cidera, orangtua juga kerap kali melarang karena khawatir nilai anak menurun, terutama ketika masa-masa ujian.

Padahal, pemainan olahraga yang sering dimainkan anak-anak sama sekali tidak berdampak buruk terhadap hasil ujian anak loh!

Melansir laman The Telegraph, penelitian yang dilakukan  oleh The Headmasters & Headmistresses Conference atau HMC, anak yang bermain sambil berolahraga sebelum ujian, tidak akan menyebabkan nilai anak menurun.

Penelitian yang melibatkan 1.482 siswa ini, telah menguji pengaruh kegiatan olahraga yang dilakukan anak-anak, seperti : bulu tangkis, tenis, rugby, hockey, dan lainnya terhadap hasil ujian di sekolah.

Halaman
12
Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved