Soal Wacana Pemindahan Ibu Kota Provinsi Jabar, Ridwan Kamil : Bisa Iya Bisa Tidak

Ridwan Kamil mengatakab bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan segera melakukan kajian mengenai wacana pemindahan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat.

Soal Wacana Pemindahan Ibu Kota Provinsi Jabar, Ridwan Kamil : Bisa Iya Bisa Tidak
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Senin (9/9/2019) usai menghandari pertemuan Wali Kota Se-Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan segera melakukan kajian mengenai wacana pemindahan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat.

Nantinya setelah dilakukan kajian, tim pengkaji akan menerima masukan terkait pemindahan ibu kota provinsi.

Dalam kajian tersebut pihaknya akan mempertimbagkan masukan masukan mengenai setuju atau tidaknya pemindahan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat

"Jadi bahwa RTRW memerintahkan melakukan kajian , kajiannya belum dimulai baru akan dimulai nanti bagi yang setuju disampaikan ke tim pengkaji bagi yang tidak setuju sampaikan juga ajuannya ke tim pengkaji hasilnya bisa iya bisa tidak tergantung kesepakatan di ronde berikutnya," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Senin (9/9/2019) usai menghandari pertemuan Wali Kota Se-Indonesia.

Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp dan Video Call dengan Perintah Suara

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga menjelaskan bahwa wacana tersebut bertepatan dengan adanya wacana pemindahan Ibu Kota Indonesia.

"Aduh sudah saya sampaikan sekali lagi bukan pemindahan ibu kota jadi perda RTRW itu kebetulan diketok palunya berbarengan dengan wacana ibu kota negara jadi bukan meniru tapi memang ketuk palunya bareng aja si waktunya, waktu itu ditanya oleh wartawan apa saja saya sampaikan rtrw Jawa barat itu memerintahkan kajian kota baru dimana saja transportasi dimana saja termasuk kajian pusat pemerintahan bukan ibu kota," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved