Liga 1 2019

Ezechiel N'Douassel Dikabarkan Absen Perkuat Persib Bandung, PS Tira Persikabo Ogah Terlena

PS Tira Persikabo akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 putaran kedua, Sabtu (14/9/2019) mendatang.

Ezechiel N'Douassel Dikabarkan Absen Perkuat Persib Bandung, PS Tira Persikabo Ogah Terlena
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - PS Tira Persikabo akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 putaran kedua, Sabtu (14/9/2019) mendatang.

Laga tersebut akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor dan dimulai pukul 18.30 WIB.

Manatap laga derby Jawa Barat itu, tim Laskar Pajajaran terus melakukan persiapan taktik dan strategi.

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengatakan meski beberapa pemainnya masih belum bergabung ke dalam tim lantaran membela Timnas Indonesia, namun pemain lainnya mampu menunjukkan performa apik.

Menurutnya, pemain PS Tira Persikabo begitu termotivasi untuk mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

"Sejauh ini semua berjalan baik walaupun kita tahu beberapa pemain kita belum bergabung tetapi pemain yang lain menunjukkan motivasi yang bagus," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (10/9/2019).

Kendati demikian, pelatih yang akrab disapa RD ini meminta kepada anak asuhnya untuk tetap menjaga motivasi sekaligus menjalankan skema permainan yang telah dirancang oleh tim pelatih.

Menurut Rahmad Darmawan, Tim Maung Bandung adalah salah satu tim yang memiliki kekuatan berbeda diputaran kedua Liga 1 2019 dikarenakan tim tersebut banyak merekrut pemain baru berkualitas.

"Tinggal sekarang kita harus jeli untuk membuat game plan melawan Persib Bandung, karena kita tahu Persib tim yang berubah diputaran kedua ini. Kita butuh usaha kerja keras ekstra," jelasnya.

Terkait kabar absennya Ezechiel N'Douassel yang membela Timnas Chad, Rahmad Darmawan mengaku bahwa hal itu tidak akan begitu berpengaruh untuk Persib Bandung.

Sebab, Mantan pelatih Persija Jakarta ini menilai bahwa Persib Bandung memiliki penyerang anyar yang tak kalah bagusnya dari Ezechiel N'Douassel.

"Saya rasa bukan hal yang menguntungkan ya. Mereka memiliki penyerang yang baru dan punya kualitas bagus. Timnas Chad juga sudah selesai mainnya besok mereka main terakhir," jelasnya.

PS Tira Persikabo saat ini berada diposisi kedua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan berhasil mengumpulkan 33 angka dari 17 laga yang telah dimainkan.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved