Peringati Bulan Muharam, Aparat Keamanan Hingga Pegawai Pemkot Bogor Ikut Lomba MTQ

Aparat keamanan di Kota Bogor dan Forkopinda Se-Kota Bogor mengikuti perlombaan MTQ di Lapas Kelas II A Paledang Bogor, Selasa (10/9/2019).

Peringati Bulan Muharam, Aparat Keamanan Hingga Pegawai Pemkot Bogor Ikut Lomba MTQ
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Sumarna, perwakilan Yonif 315 saat mengikuti perlombaan MTQ di Lapas Kelas II A Paledang Bogor, Selasa (10/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Aparat keamanan di Kota Bogor dan Forkopinda Se-Kota Bogor mengikuti perlombaan MTQ di Lapas Kelas II A Paledang Bogor, Selasa (10/9/2019).

Lomba Lomba MTQ yang bertemakan melalui MTQ kita wujudkan aparat penegak hukum dan Forkopinda menjadi sosok generasi Qur'ani yang amanah itu diadakan di Aula Graha Sahardjo Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Bogor.

Nantinya para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan dan juga piala Wali Kota Bogor.

Kepala Lapas Kelas IIA Paledang Bogor Teguh Wibowo menyampaikan bahwa gagasan tersebut muncul untuk menjalin silayurahmi antar oenegak hukum dan mencari bibit bibit unggul pada instansi aparat penegak hukum.

"Dengan ini aparat penegak hukum dalam menjalankan fungsi bisa amanah, dengan berpondasi pada Al-qur'an, dengan adanya itu maka akan berjalan lurus," katanya disela-sela kegiatan.

H Deden perwakilan dari setda kota bogor saat mengikuti lomba MTQ di Lapas Paledang
H Deden perwakilan dari setda kota bogor saat mengikuti lomba MTQ di Lapas Paledang (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Ia pun berharap agar kegiatan yang baru pertama dilaksanakan ini terus didukung oleh Pemerintah Kota Bogor sehingga bisa menjadi agenda rutin.

"Jadi kita penggagas ditahun ini, mungkin untuk kedepannya bisa digilir di Polresta atau di Kodim, Korem jadi harapan-harapan kita agar aparat penegak hukum lebih amanah dalam melaksanakan fungsinya. jadi apa yang dikatakan masyarakat bisa kita tepis jika itu anggapan yang tidak baik," katanya.

Teguh juga menjelaskan bahwa dalam fungsi pembinaan kepada para warga binaan kegiatan tersebut bisa menjadi motivasi para tahanan atau warga binaan untuk menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana silaturahmi tapi dikemas dalam acara santai agar APH Kota Bogor bisa tukar pikrian.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved