Breaking News:

Putra Bungsu BJ Habibie Beberkan Kondisi Kesehatan Sang Ayah: Mohon Doanya Agar Bapak Pulih Kembali

Presiden ke-3 RI BJ Habibie sekitar seminggu dirawat di ICCU Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Anak bungsu BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, saat memberikan keterangan dalam konferensi pers, di area RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Presiden ke-3 RI BJ Habibie sekitar seminggu dirawat di ICCU Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Putra bungsunya, Thareq Kemal Habibie, menjelaskan usia ayahnya mendekati 84 tahun. Sehingga tak mampu melakukan banyak aktivitas.

"Memang betul Bapak Habibie tidak begitu sehat. Tapi mohon dimengerti beliau itu memang agak sepuh. Sudah di atas 80, yakni 83 jalan ke 84," kata Thareq saat konferensi pers di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

BJ Habibie, lanjutnya, kerap asyik melakukan aktivitas sehingga lupa dengan usianya yang telah senja.

"Beliau otaknya masih jalan. Tapi sesuai dengan natural manusia, badan tidak akan selalu ikut," imbuhnya.

Punya Riwayat Jantung Sejak Muda

Thareq melanjutkan, semasa muda BJ Habibie punya masalah jantung.

Akibatnya, kata dia, otomatis setelah menua jantungnya sangat melemah.

"Bapak saya memang dari dulu, semenjak muda punya masalah dengan jantung. Otomatis setelah menua, jantungnya sangat melemah," jelasnya.

"Dengan dikasih aktivitas yang tinggi, tidak dikasih waktu istirahat, badannya memberontak. Karena badan akan meminta istirahat. Jadilah ada masalah dengan jantung," tambah Thareq.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved