Sebelum Pergi ke Dokter, Begini Cara Mengobati Masalah Mulut dan Gigi di Rumah, Praktis !

Sebelum berkumur, kita bisa flossing menggunakan benang gigi (dental floss) terlebih dulu untuk mengeluarkan sisa makanan yang terselip di sekitar gig

Sebelum Pergi ke Dokter, Begini Cara Mengobati Masalah Mulut dan Gigi di Rumah, Praktis !
Google images
ilustrasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Jika ada masalah gigi dan mulut, biasanya kita segera berobat ke dokter gigi. Namun, dokter terkadang menyarankan untuk kembali lagi di lain waktu ketika rasa nyerinya sudah sedikit berkurang.

Sebabnya, pada beberapa kasus, dokter gigi tidak bisa melakukan pengobatan apa pun saat gigi masih bermasalah.

Sambil menunggu jadwal dokter pada kunjungan kontrol selanjutnya, berikut ada beberapa tips rumahan untuk meredakan sakit gigi;

1. Kumur dengan air garam

Manfaat air garam untuk kesehatan mulut sudah tidak diragukan lagi. Salah satu cara mengobati sakit gigi yang paling cepat dan ampuh, apa pun penyebabnya, adalah dengan berkumur air garam.

Cara membuatnya cukup dengan melarutkan ½ sdt garam ke dalam satu gelas air hangat (240 ml). Kumur dalam mulut selama beberapa saat, konsentrasikan pada area yang sakit. Kemudian buang bekas air kumur.

Garam akan menyerap kelembapan dalam mulut yang membantu membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Air garam juga membantu mengurangi peradangan akibat infeksi.

Sebelum berkumur, kita bisa flossing menggunakan benang gigi (dental floss) terlebih dulu untuk mengeluarkan sisa makanan yang terselip di sekitar gigi yang sakit.

BJ Habibie Mulai Responsif, M Nuh: Membuka Mata Sambil Manggut-manggut

2. Gunakan kompres es batu

Masukkan beberapa bongkah es dalam plastik kemudian lapisi dengan waslap tipis. Tempelkan kompres pada bagian pipi yang terasa sakit selama 15 menit.

Halaman
123
Editor: khairunnisa
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved