Defisit Hingga 300 Miliar, Pemkot Bogor Akan Dahulukan Program Unggulan

saat ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor, untuk tahun anggaran 2020 masih defisit.

Defisit Hingga 300 Miliar, Pemkot Bogor Akan Dahulukan Program Unggulan
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ade Sarip Hidayat 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor mengalami difisit anggaran jika melihat usulan-usulan program yang masuk dari dinas di lingkungan Pemkot Bogor.

Bahkan saat ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor, untuk tahun anggaran 2020 masih defisit.

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Ade Sarip Hidayat mengatakan bahwa defisit anggaran mencapai angka sekitar Rp 300 miliar.

Ade menjelaskan bahwa jika berbicara APBD maka berbicara berapa jumlah pendapatan dan berapa jumlah rencana belanja.

"kalau disesuaikan dengan belanja jumlahnya kekurangan duit kira kira begitu, kekurangan duit kira-kira disebut defisit, jadi kita masih kurang duit, kurang duit sekitar Rp 300 miliar apabila kita memenuhi harapan mimpi usulan para dinas gitu kan," kata Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Ade menjekaskan bahwa saat ini tim TAPD akan mendetailkan usulan program dari dinas-dinas untuk melihat apakah program tersebut sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Nah, apakah kegiatan itu betul untuk menunjang terhadap RPJMD, misalnya Bogor lancar, Bogor mereunah, jangan sampai nanti kita ada kesalahan program-program yang tidak nyambung dengan mendukung terhadap RPJMD," ucapnya.

Untuk itu pihaknya akan melakukan penundaan terhadap program yang diajukan dinas yang tidak sesuai dengan visi misi Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor priode 2019 -2024.

"Nah itu makanya harus mempriotaskan yang dianggap unggulan kalau secara diprioritaskan didahilukan itu, jangan dinas berkaitan dengan yang lain kalau tidak ada kaitan tidak ada program ptioritas," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved