Lewat Acara Fortex ke-10, Himasiltan IPB Akan Perkenalkan Produk Hasil Hutan Modern

Produk olahan hasil hutan seperti; plywood, produk komposit, resin, furniture, dan kerajinan kayu lainnya memiliki prospek yang cukup menjanjikan

Lewat Acara Fortex ke-10, Himasiltan IPB Akan Perkenalkan Produk Hasil Hutan Modern
ISTIMEWA
Himpunan Mahasiswa Hasil Hutan (Himasiltan) mengadakan suatu rangkaian kegiatan untuk memperkenalkan potensi produk dari industri hasil hutan yang lestari, modern dan kreatif, dalam acara Forest Products Exhibition (Fortex) ke-10. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Himpunan Mahasiswa Hasil Hutan (Himasiltan) Institut Pertanian Bogor (IPB) akan menggelar rangkaian kegiatan untuk memperkenalkan potensi produk dari industri hasil hutan yang lestari, modern dan kreatif, dalam acara Forest Products Exhibition (Fortex) ke-10.

Seperti diketahui, produk olahan hasil hutan seperti; plywood, produk komposit, resin, furniture, dan kerajinan kayu lainnya memiliki prospek yang cukup menjanjikan untuk dikembangkan.

Acara Fortex 10th yang bertemakan “Let’s Make a Masterpiece” ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 – 15 September 2019 mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB di Botani Square Mall, Bogor.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkenalkan produk hasil hutan modern dan terbarukan, serta mempromosikan penggunaan kayu zero waste atau penggunaan kayu maksimal yang hampir tidak ada limbahnya.

Selain itu, kami mahasiswa Hasil Hutan juga ingin meningkatkan minat masyarakat terhadap sektor kehutanan, khususnya hasil hutan", ungkap Alfin Erlando selaku ketua pelaksana Fortex 10th.

Tidak hanya pameran, dalam acara ini juga akan ada talkshow dari para ahli di bidang hasil hutan, presentasi produk kreatif dari 3 perguruan tinggi, yaitu; Institut Kesenian Jakarta, Institut Teknologi Nasional, dan Universitas Trisakti, penampilan akustik dari mahasiswa Departemen Hasil Hutan, mini games, serta mini workshop yang pastinya seru dan akan menambah banyak pengetahuan baru tentang hasil hutan.

“Dengan adanya acara ini, kami ingin memperlihatkan pada masyarakat bahwa banyak yang bisa dimanfaatkan dari hutan, seperti bambu yang dapat dibuat menjadi gitar,  kalung dari getah pinus, dan masih banyak lagi yang akan kami pamerkan di acara in", tambah Alfin.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved