Peringatan Hari Jadi IPB Ke-56, Rektor IPB Resmi Membuka Sidang Terbuka

Sidang terbuka sekaligus dalam rangka peringatan hari jadi IPB ke-56 itu diselenggarakan di Grha Widya Wisuda, Kampus Dramaga, Bogor.

Peringatan Hari Jadi IPB Ke-56, Rektor IPB Resmi Membuka Sidang Terbuka
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Sidang terbuka IPB University 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Sidang terbuka IPB University resmi diselenggarakan hari ini, Rabu (11/9/2019).

Sidang terbuka sekaligus dalam rangka peringatan hari jadi IPB ke-56 itu diselenggarakan di Graha Widya Wisuda, Kampus Dramaga, Bogor.

Pada kesempatan itu, Rektor IPB, Dr Arif Satria S P M Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam sidang terbuka dan hari jadi IPB ke-56 tersebut.

Tak hanya itu, dalam sambutannya, Dr Arif Satria S P M Si mengucapkan selamat datang kepada Prof Arthur P J Mol yang merupakan Rektor Wageningen University and Research Netherlands yang pada kesempatan ini hadir di IPB.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Prof Arthur P J Mol Rektor dari Wageningen University and Research Netherlands yang hadir ke IPB dan juga berbagi ilmu pengetahuan," ujarnya dalam pidato sambutan.

Dalam rangka peringatan hari jadi IPB ke-56 itu, Arif menjelaskan bahwa IPB akan terus berpacu untuk menghadirkan inovasi terbaru.

"Hari ini kita berulang tahun ke 56. Menurut Unesco kita masih muda. Dengan usia muda ini kita harus berpacu. Kita harus peka terhadap beberapa isu di antaranya energi," jelasnya.

Ia pun berharap di hari jadi IPB ke-56 itu, Mahasiswa IPB dapat terus bersaing menghadapi tantangan global.

"Menghadapi era revolusi industri kita sudah menyiapkan beberapa edukasi yaitu Future IPB 4.0 education. Mahasiswa harus memiliki kemampuan diberbagai bidang," ucapnya.

Selain itu, Arif mengungkapkan bahwa kunci sukses IPB saat ini adalah inspirasi, inovasi, dan integritas.

"Leadership and team work, international outlook vision and anborientation to the future. Kunci sukses IPB yaitu menjadi Inspiration, innovation, integrity itu yang membuat IPB survive hingga hari ini," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved