Tampil Penuh Motivasi Jadi Kunci Sukses PS Tira Persikabo di Putaran Pertama Liga 1 2019

Hasil itu membuktikan bahwa tim Laskar Pajajaran merupakan salah satu tim yang tampil dengan motivasi lebih, terutama saat menjalani laga tandang.

Tampil Penuh Motivasi Jadi Kunci Sukses PS Tira Persikabo di Putaran Pertama Liga 1 2019
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Operator penyelenggara kompetisi Liga 1 2019 resmi mencatat PS Tira Persikabo sebagai tim pemegang rekor kemenangan terbanyak pada laga tandang diputaran pertama.

Dari 8 laga tandang yang dimainkan, tim besutan Rahmad Darmawan ini mampu mengoleksi 15 angka dengan catatan berhasil meraih 4 kali kemenangan, 3 kali hasil imbang dan 1 kali menelan kekalahan.

Hasil itu membuktikan bahwa tim Laskar Pajajaran merupakan salah satu tim yang tampil dengan motivasi lebih, terutama saat menjalani laga tandang.

Atas torehan itu, Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku bersyukur atas capaian yang diraih oleh timnya pada putaran pertama Liga 1 2019.

Menurutnya, selama putaran pertama, anak asuhnya mampu bermain konsisten dan membuktikan diri dengan tampil penuh motivasi.

Ia berharap agar pemainnya tidak terlena dengan catatan itu, pelatih yang akrab disapa RD ini juga berharap agar pemainnya dapat selalu mempertahankan tren positif yang telah diraih.

"Semoga pemain mampu dan kita berusaha terus menjaga motivasi kita karena itu bagian dari pertandingan dan mental pemain yang sudah ditunjukkan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (11/9/2019) malam.

Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya bahwa rekor itu dijadikan catatan sekaligus berupaya untuk mempertahankannya.

"Saya rasa sebagai catatan saja untuk kita dan kita harus berusaha mempertahankan itu," jelasnya.

Pada putaran kedua Liga 1 2019, PS Tira Persikabo langsung berhadapan dengan Persib Bandung.

Laga tersebut akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019) pukul 18.30 WIB.

PS Tira Persikabo saat ini berada diposisi kedua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan berhasil mengumpulkan 33 angka dari 17 laga yang telah dimainkannya.

Sedangkan Persib Bandung berada diposisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengumpulkan 19 angka dari 17 pertandingan yang telah dilalui.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved