Breaking News:

Ariel Ungkap Perbedaan saat Manggung Pasca Uki Hengkang dari Noah

Saat manggung pun Ariel cs tidak menambah atau mengaransemen ulang lagu yang dinyanyikan.

Editor: khairunnisa
Instagram @noah
Grup band Noah: David, Uki, Ariel, dan Loekman (dari kiri ke kanan) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Vokalis band Noah, Ariel, mengungkapkan perbedaan saat manggung setelah ditinggal salah satu personelnya, Uki Kautsar.

Hal ini diungkap Ariel saat menghadiri acara peluncuran album kedua Noah yang bertajuk Keterkaitan Keterikatan.

Keterkaitan Keterikatan merupakan album terakhir Noah sebelum sang gitaris, Uki, memutuskan untuk keluar dari band yang membesarkan namanya.

Ariel pun mengonfirmasi bila Uki masih banyak berperan dalam pembuatan album baru ini hingga proses terakhir.

"Jadi kita ada 3 kali mastering sebenernya, itu tiga-tiganya masih ada Uki di situ. Salah satunya yang menyarankan untuk mastering di tempat ini. Sampai titik terakhir dia masih ikutan, sih," ungkap Ariel saat ditemui Grid.ID pada Kamis (12/9/2019) di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Musisi yang pernah dekat dengan Luna Maya itu pun menyebut bila tidak ada hal sulit yang dihadapi Noah setelah ditinggal satu personelnya.

"Untuk saat ini sih tidak ada kesulitan ya. Untuk teknis panggung enggak ada. Yang paling sulit itu adalah ide sebetulnya. Jadi ide saat pembuatan (lagu) yang paling sulit," jelas pelantun lagu 'Wanitaku' itu.

Kembali Bertemu Sophia Latjuba, Ariel NOAH: Biasa Saja

Tangis Boy William Pecah di Pemakaman Adik, Terungkap Kronologi Kecelakaan Ray : Tabrak Tembok Rumah

Saat manggung pun Ariel cs tidak menambah atau mengaransemen ulang lagu yang dinyanyikan.

Band yang mulanya bernama Peterpan itu hanya menggunakan personel pengganti sementara untuk memainkan bagian Uki Noah.

Ariel menambahkan bila kehadiran sang mantan personel yang bernama Muhammad Kautsar itu akan dirindukan saat Noah kembali membuat album baru.

"Mungkin yang akan terasa nanti adalah pada saat kita membuat album lagi. Ini pasti harus ada perbedaan komposisi, biasanya ada dua gitar apakah kita tetep akan dua gitar atau satu gitar," papar Noah.

Untuk menjaga penampilan panggung mereka agar tetap maksimal, grup musik asal Bandung ini pun sempat melakukan simulasi dibantu Uki.

Namun, Ariel menyebut bila kedepannya sang gitaris tidak akan manggung bersama Noah lantaran sudah memiliki kesibukan sendiri. (*)

Artikel ini telah tayang di Grid.id dengan judul Ariel Blak-blakan Ungkap Perbedaan saat Manggung Setelah Uki Hengkang dari Noah

Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved