Mahasiswa IPB Serbu ISEE 2019, Berburu Beasiswa di Luar Negeri

ISEE 2019 merupakan expo yang menyediakan berbagai informasi untuk kegiatan internasional dan beasiswa luar negeri maupun dalam negeri.

Mahasiswa IPB Serbu ISEE 2019, Berburu Beasiswa di Luar Negeri
Humas IPB
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) IPB University menggelar kegiatan IPB University International Scholarship and Education Expo (ISEE). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Selama dua belas tahun, Kementerian Pendidikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) IPB University konsisten mengadakan kegiatan IPB University International Scholarship and Education Expo (ISEE).

ISEE 2019 merupakan expo yang menyediakan berbagai informasi untuk kegiatan internasional dan beasiswa luar negeri maupun dalam negeri.

Pameran pendidikan yang diadakan selama dua hari 7-8 Septemer 2019 lalu di Grha Widya Wisuda (GWW) IPB University di Kampus Dramaga, Bogor ini masuk ke dalam bagian dari acara Agrisymphony 2019 dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-56 IPB University.

Tema yang diusung pada tahun ini adalah “Explore the World to Achieve Your Dream”. Diharapkan, Expo ini dapat memberikan informasi tentang beasiswa, exchange program, short terms dan conference baik di luar negeri maupun di dalam negeri.

“Tahun ini ISEE memperluas cakupan beasiswa, tidak hanya luar negeri melainkan juga beasiswa yang ada di dalam negeri. Seperti Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Tanoto Scholarship dan lain-lain. Kami ingin mahasiswa IPB University, khususnya mahasiswa baru termotivasi dan memiliki wawasan seputar beasiswa, sehingga memandang optimis dalam meraih beasiswa yang ada di luar maupun dalam negeri. Semoga event ini menjadi sarana informasi dan motivasi mahasiswa IPB untuk go abroad,” papar Alvin selaku Ketua Pelaksana ISEE 2019.

ISEE terdiri dari dua kegiatan yaitu pameran pendidikan dan seminar yang bertajuk info beasiswa dan kegiatan luar negeri.

Beberapa pengisi stand di expo ISEE ini yaitu Erasmus, LPDP, Tanoto, Direktorat Program Internasional IPB University, Kantor Imigrasi, UPT Bahasa IPB University, Suiji SLP IPB University, Beasiswa Karya Salemba Empat, dan lain-lain.

Antusiasme pengunjung cukup tinggi, sejak hari pertama sekitar empat ratusan mahasiswa berkunjung memadati stand-stand ISEE 2019.

Salah satu pengunjung yang bernama Nadia mengatakan expo ini sangat membantunya mendapatkan informasi ke luar negeri.

“Adanya stand-stand pada pameran pendidikan ini sangat membantu untuk menambah wawasan informasi seputar beasiswa dan bagaimana mempersiapkannya sejak awal. Mengobrol dan bertanya langsung kepada penerima beasiswa semakin menambah motivasi untuk meraih beasiswa, terutama beasiswa S2 dan luar negeri,” ujar Nadia. (*).

Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved