Lomba Foto Satwa IAPC 2019 Kembali Digelar di Taman Safari Bogor

Acara dalam roadshow IAPC 2019 di Taman Safari Bogor ini meliputi hunting photo model, workshop konservasi satwa dan fotografi, serta lomba foto on th

Lomba Foto Satwa IAPC 2019 Kembali Digelar di Taman Safari Bogor
TribunnewsBogor.com/Tsaniyah Faidah
lomba foto di Taman Safari, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - International Animal Photo Competition (IAPAC) kembali digelar di Taman Safari Bogor setelah 29 tahun lalu diadakan di tempat yang sama, Sabtu (14/9/2019).

Ratusan penggiat fotografi dari berbagai daerah datang ke Taman Safari Bogor untuk mengikuti gelaran roadshow IAPC 2019.

Deputy Director Taman Safari Indonesia, Hans Manansang mengatakan, lomba foto satwa ini sebenarnya adalah entry point bagi masyarakat untuk mendukung konservasi satwa-satwa yang terancam punah melalui kegiatan yang mereka senangi.

"Selama ini TSI Group memang selalu mengedepankan sosialisasi konservasi satwa," tuturnya yang juga menjadi Ketua Penyelenggara IAPC 2019.

Lomba foto satwa di Taman Safari Bogor ini merupakan roadshow kedua dari rangkaian IAPC 2019, setelah gelaran roadshow pertama yang digelar pada 24 Agustus 2019 kemarin di Bali Safari dan Marine Park.

Adapun pembukaannya berlangsung di Jakarta Aquarium pada 27 Juli 2019.

"IAPC berlangsung sampai 16 Oktober 2019. Masih ada satu jadwal roadshow di Taman Safari Prigen tanggal 12 Oktober 2019 dan awardingnya nanti di Royal Safari Garden tanggal 9 November 2019," jelas Hans.

Acara dalam roadshow IAPC 2019 di Taman Safari Bogor ini meliputi hunting photo model, workshop konservasi satwa dan fotografi, serta lomba foto on the spot.

"Kami ingin membawa kenangan indah IAPC dari puluhan tahun lalu kepada para peserta yang kini banyak diikuti oleh anak-anak muda berbakat," ucap Hans.

Untuk mendaftar IAPC di Bogor, peserta wajib membayar biaya pendaftaran Rp 100 ribu melalui aplikasi LinkAja dengan promo cash back Rp 25 ribu.

Untuk diketahui, IAPC pada awalnya diadakan di Taman Safari Bogor pada tahun 1990.

Lomba foto satwa yang awalnya hanya berskala lokal, kini telah berkembang menjadi internasional.

Peserta tak hanya dari dalam negeri saja, namun Warna Negara Asing (WNA) turut mengikuti kompetisi.

Penulis: Tsaniyah Faidah
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved