Jadi Minuman Penanda Musim Gugur, Ini Kisah Dibalik Terciptanya Pumpkin Spice Latte di Starbucks

Sambil mencicipi sesendok pai labu, mereka menyeruput secangkir espresso hangat sambil membayangkan rasa labu yang sangat pas jika dipadukan dengan ko

Jadi Minuman Penanda Musim Gugur, Ini Kisah Dibalik Terciptanya Pumpkin Spice Latte di Starbucks
Starbucks Indonesia
Pumpkin Spice Latte (PSL) di Starbucks 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Bagi yang merindukan minuman Pumpkin Spice Latte (PSL) di Starbucks, tak perlu risau sebab kini telah kembali hadir dan bisa dipesan selama musim gugur berlangsung.

Berawal dari penelitian dan pengembangan produk di tahun 2003, Peter Dukes, Direktur Espresso Americas untuk Starbucks menjadikan PSL sebagai minuman fenomenal yang paling ditunggu di musim gugur.

PR & Communication Starbucks Indonesia, Yuti Resani mengatakan, minuman ini dibuat 16 tahun yang lalu saat Peter Duks dan tim kecilnya sedang mencari sebuah minuman espresso baru untuk ditambah ke dalam lini menu musim gugur, di kantor pusat Starbucks, Seattle.

"Musim sebelumnya mereka sempat melakukan eksplorasi dengan kue pai labu sebagai makanan pelengkap kopi espresso," tutur Yuti dalam rilis yang diterima TribunnewsBogor.com, Senin (16/9/2019).

Sambil mencicipi sesendok pai labu, mereka menyeruput secangkir espresso hangat sambil membayangkan rasa labu yang sangat pas jika dipadukan dengan kopi.

"Dari sana, Dukes dan tim menyadari jika hal itu bisa dikembangkan," ucap Yuti.

Tak lama setelahnya, mereka mendapat persetujuan dari para pimpinan senior dan selanjutnya uji coba resep dalam berbagai versi yang terus dilakukan selama 3 bulan.

Akhirnya, mereka menetapkan pilihan para resep yang menggunakan saus pumpkin spice dengan kayu manis, cengkeh, dan buah pala dipadukan espresso dan susu, lalu ditambah whipped cream dan taburan bubuk buah labu (pumpkin pie topping).

"Musin gugur 2003 menjadi yang pertama bagi Starbucks untuk meluncurkan PSL di 100 gerai yang berada di Vancouver dan Washington, D.C sebagai percobaan," jelas Yuti.

Dilanjutkannya, resep Starbucks Pumpkin Spice masih menggunakan resep yang asli sejak 16 tahun lalu.

Pada mulanya, minuman ini dinamakan Fall Harvest Latte.

"PSL sudah jadi lebih dari sekadar minuman. Sekarang kehadirannya menjadi pertanda datangnya musim gugur," ucap dia.

Penulis: Tsaniyah Faidah
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved