Liga 1 2019

Pertandingan Persija Vs PSIS Diwarna Spanduk Nyeleneh, Sebagai Bentuk Kritik

Saat laga Persija vs PSIS, The Jakmania justru memajang aneka spanduk yang sebagian besar tak ada kaitannya dengan sepak bola.

Pertandingan Persija Vs PSIS Diwarna Spanduk Nyeleneh, Sebagai Bentuk Kritik
Kompas.com
Aneka spanduk lucu dan unik yang dipasang para The Jakmania saat pertandingan Persija vs PSIS di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (16/9/2019).(Dok. Twitter) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Spanduk nyeleneh mewarnai pertandingan lanjutan Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (16/9/2019) lalu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Gelanggang Olahraga (GOR) Bekasi, Endang Tohari mengatakan, spanduk itu dipasang suporter untuk mengkritik manajemen Persija.

Pasalnya, Persija belakangan ini kerap kali kalah.

“Sudah saya bahas dengan korlap The Jakmania. Intinya mengejek manajemen Persija yang terus kalah dalam permainan,” ujar Endang dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/9/2019).

Endang juga mengimbau The Jakmania atau suporter Persija agar tidak lagi mengulang memasang spanduk-spanduk nyeleneh itu saat menonton pertandingan.

Ia menginstrusikan Satpol PP untuk menyita spanduk nyeleneh itu dari tangan suporter yang masih membawanya saat nonton pertandingan Persija di Stadion Patriot Chandrabhaga.

“Saya sudah mengimbau jangan sampai terjadi lagi (pemasangan spanduk nyeleneh). Kepada Satpol PP juga sudah diinstrusikan,” ujarnya.

Adapun pemandangan yang tak biasa dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu lalu.

Jika biasanya suporter sepak bola memasang spanduk yang berisi tulisan atau gambar dukungan untuk tim kesayangan mereka, The Jakmania (pendukung Persija) justru sebaliknya.

 Saat laga Persija vs PSIS, The Jakmania justru memajang aneka spanduk yang sebagian besar tak ada kaitannya dengan sepak bola.

Seperti yang telah beredar luas di media sosial, para The Jakmania justru memasang spanduk yang biasanya ditemui di jalan umum.

Contohnya adalah spanduk yang biasa dipakai oleh pedangang pecel lele di kaki lima.

Bahkan, ada pula yang memasang spanduk bermuatan iklan-iklan properti, hingga iklan obat kuat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Spanduk Nyeleneh yang Warnai Pertandingan Persija Vs PSIS Disebut sebagai Bentuk Kritik"

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved