Ulang Tahun ke-22 Super Indo Kampanye Pengurangan Kantong Plastik di Kebun Raya

edukasi dan mengajak karyawan serta masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dengan berolahraga, mengonsumsi produk segar

Ulang Tahun ke-22 Super Indo Kampanye Pengurangan Kantong Plastik di Kebun Raya
Humas Super Indo
Jajaran Management PT Lion Super Indo berfoto bersama Novrizal Tahar, Direktur Pengelolaan Sampah KLHK RI saat acara ulang tahun Super Indo ke-22. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- PT  Lion Super Indo (Super Indo), jaringan supermarket  di Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun ke-22 dengan mengadakan kegiatan piknik keluarga dengan tema "Hidup Sehat Berawal dari Keluarga Kita".

Kegiatan ini merupakan bentuk media komunikasi berkelanjutan Super Indo guna edukasi dan mengajak karyawan serta masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dengan berolahraga, mengonsumsi produk segar serta mengurangi penggunaan kantong plastik dalam aktivitas sehari-hari.

Perayaan ulang tahun ini digelar di Kebun Raya Bogor, dihadiri dan didukung oleh pejabat dari Kementerian Lingkungan Hidup RI serta beberapa pejabat dilingkungan Kota Bogor.

"Perayaan ulang tahun kali ini berkonsepkan piknik keluarga asik tanpa kantong plastik, di mana kami mengajak keluarga karyawan untuk terlibat tidak hanya dalam kampanye hidup sehat dan namun juga pengurangan sampah plastik. Karena kami meyakini, kebiasaan baik juga berawal dari keluarga. Kegiatan ini juga merupakan dukungan Super Indo dalam mengimplementasikan program Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan serta tentunya program Pemerintah Kota Bogor," Ujar Johan Boeijenga, President Director PT Lion Super Indo dalam siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com, Selasa (17/9/2019).

Acara ini disambut baik oleh Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan RI serta Pemerintah Kota Bogor.

"Ini kali kedua saya menghadiri perayaan ulang tahun Super Indo. Saya hadir karena mengapresiasi Super Indo sebagai salah satu perusahaan retail yang menginisiasi kampanye pengurangan pengunaan kantong plastik disemua gerainya juga sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Bogor yang berani dalam menerapkan peraturan dalam rangka mengurangi penggunaan kantong plastik diwilayahnya," ujar Novrizal Tahar, Direktur Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan RI dalam sambutannya.

Hadir pula dalam kegiatan ini yaitu Elia Buntang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor dan Adithya Bhuana Karana, Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal & Sistem Informasi, DPMPTSP Kota Bogor.

Dalam kesempatan ini, Super Indo yang diwakili oleh Johan memberikan keempat pejabat tersebut berupa parsel buah sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Pemerintah kepada Super Indo selama ini.

Acara turut dimeriahkan dengan Fun Waste Workshop yang dipandu oleh Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik yang mengajarkan pengunjung cara melukis di reusable bag.

Kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh peserta serta pengunjung dengan cara menukarkan 5 sampah plastik kering atau dengan menujukkan struk belanja di Super Indo.

Selain itu, karyawan dan pengunjung juga dimanjakan dengan aneka kegiatan, mulai dari Fresh Market untuk berbelanja produk segar dan sehat, tenda-tenda mitra Super Indo, healthy food truck, dan arena bermain anak.

"Secara konsisten kami mengedukasi karyawan, pelanggan dan juga masyarakat untuk selalu menjalani hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan segar seperti buah dan sayur, serta berlaku bijak terhadap penggunaan plastic. Dalam kegiatan Family Day ini, kami mengadakan Green Fresh Market, sebuah konsep belanja tanpa kantong plastik di mana kami memperkenalkan dan membagikan kantong buah sayur pakai ulang secara gratis sebagai pengganti plastik roll," kata Yuvlinda Susanta, Head of Corporate Affairs & Sustainability sebagai ketua panitia Family Day.(*)

Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved