Banyak Pemukiman Padat Penduduk, Damkar Kota Bogor Butuh Mobil Berukuran Kecil

Terlebih saat ini Pemadam Kebakaran Kota Bogor hanya memiliki satu unit mobil pemadam kebakaran berukuran kecil

Banyak Pemukiman Padat Penduduk, Damkar Kota Bogor Butuh Mobil Berukuran Kecil
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ketua Regu Pos Damkar Sektor Yasmin, Aswinata 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Banyaknya pemukiman padat di Kota Bogor membuat kebutuhan akan mobil pemadam kebakaran berukuran kecil menjadi kebutuhan mendesak.

Terlebih saat ini Pemadam Kebakaran Kota Bogor hanya memiliki satu unit mobil pemadam kebakaran berukuran kecil

Ketua Regu Pos Damkar Sektor Yasmin, Aswinata menagatakan bahwa idealnya Pemadam Kebakaran Kota Bogor memiliki tiga unit mobil berukuran kecil.

"Iya minimal ada dua jadi ketika yang satu ini ada gangguan kita masih punya cadangan, nah tapi karena di Kota Bogor ini ada tiga pos, idealnya setiap pos memiliki satu unit, karena kan oemadam kebakaran itu diukurnya kecepatannya jadi jika setiap pos ada ketika ada informasi kebakaran unit yang berada di dekat lokasi bisa langaung bergerak," katanya saat ditenui di Kantor Pemadam Kebakaran sektor Yasmin Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Kota Bogor, Rabu (18/9/2019).

Namun untuk mensiasati kebutuhan mobil tersebut, pihak damkar Kota Bogor boasanya melakukan korfinasi dengan pemadam Kabuoaten Bogor untuk bantuan mobil kecil.

Tak hanya itu jika lokasi kebakaran yang dijangkau tidak masuk kendaraan roda empat atau jenia truk biasanya petugas pemadam kebakaran akan melakukan sambung selang lima hingga 10 meter.

"Iya sementara ini kita masih mensiasatinya dengan kordinasi dengan Kabupaten Bogor jadi ada kordinasi dengan damkar kabupten mereka punya mobil kecil ketika kita butuh kita kordinasi dengan Kabupaten Bogor, solusi kedua iya dengan selang panjang kita sambug selang;" katanya.

Aswin juga mengatakan bahwa kebutuhan mobil tersebut sangat urgent, Ia pun berharap kedepan damkar Kota Bogor memiliiki kendaraan berukuran kecil.

"Kalau mengukur urgensi yang namanya pemadam itu semua urgent, baik api kecil maupun api besar, karena api kecil bisa membesar dan api besar bisa menghanguskan semua, jadi pemadaman api itu ya sangat urgent sekali," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved