IPB University Gelar Kejuaraan Tenis Meja Nasional, 750 Pemain Adu Kemampuan

Kejuaraan Tenis Meja IPB University Open 2019 dibuka secara simbolis oleh Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Sistem Informasi.

IPB University Gelar Kejuaraan Tenis Meja Nasional, 750 Pemain Adu Kemampuan
Pixabay.com
Ilustrasi Tenis Meja 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Peringatan Dies Natalis ke-56 IPB University dimeriahkan pertandingan tenis meja yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tenis Meja IPB University.

Tahun 2019 ini merupakan kejuaraan tenis meja ke-8 yang diselenggarakan oleh UKM Tenis Meja IPB University.

Menariknya, pada tahun ini IPB University menjalin kerjasama dengan Perkumpulan Tenis Meja STONI serta bekerjasama dengan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Jawa Barat dan PTMSI Kota dan Kabupaten Bogor.

Kejuaraan tenis meja ini diikuti sekitar 750 atlet yang berasal dari berbagai wilayah nusantara.

Ada 14 kategori yang dipertandingkan yakni kategori pemula, junior, mahasiswa atau mahasiswi, kategori dosen dan tenaga kependidikan hingga kategori platinum.

“Antusiasme para atlet yang luar biasa terlihat sejak awal pendaftaran hingga jalannya acara di hari pertama pertandingan,” ujar Anton selaku Ketua Pelaksana Kejuaraan Tenis Meja Nasional IPB Open VIII.

Kejuaraan Tenis Meja IPB University Open 2019 dibuka secara simbolis oleh Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof Dodik Ridho Nurrochmat.

Dalam sambutannya Prof Dodik berharap melalui kejuaraan tenis meja ini, akan lahir atlet-atlet unggul yang handal dalam pertandingan tenis meja sehingga Indonesia bisa mengulang kembali masa-masa kejayaan tenis meja nasional.

“IPB University akan berusaha memperluas jangkauan peserta menjadi lebih banyak lagi. Melalui kejuaraan tenis meja ini dapat membantu memajukan prestasi pemain tenis meja tanah air. Selamat dan sukses kepada IPB University yang telah konsisten menyelenggarakan kejuaraan tenis meja ini. Kategori yang dilombakan juga semakin bertambah setiap tahunnya. Selamat bertanding bagi para atlet, junjung tinggi sportivitas dan semangat olahraga,” ujar Dede yang merupakan perwakilan dari STONI.

Ketua PTMSI Kota Bogor, Dodi Nurdin juga sangat mendukung acara ini dan berharap bisa berlanjut bahkan meluas hingga ke tingkat Asia Tenggara. (*).

Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved