Kegiatan Bersih-bersih Kali Baru Cilebut Disambut Positif Masyarakat

Diketahui, sampah yang menggunung itu terdapat hampir disepanjang Kali Baru, Cilebut, Kabupaten Bogor.

Kegiatan Bersih-bersih Kali Baru Cilebut Disambut Positif Masyarakat
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Kali Baru, Cilebut, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKARAJA - Warga Jalan Jembatan 3 Cilebut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor apresiasi kinerja Kodim 0621 yang rela melakukan kegiatan bersih-bersih sampah.

Warga Jembatan 3 Cilebut, Anang mengungkapkan rasa bangga terhadap kinerja Kodim 0621 Kabupaten Bogor yang langsung terjun untuk mengatasi permasalahan sampah yang menumpuk.

"Senang sekaligus bangga sih. TNI melalui perwakilannya mau turun langsung mengatasi persoalan yang dikeluhkan masyarakat untuk masalah sampah," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (18/9/2019).

Diketahui, sampah yang menggunung itu terdapat hampir disepanjang Kali Baru, Cilebut, Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut, Anang menjelaskan bahwa kebanyakan sampah yang dibuang ke Kali Baru itu merupakan sampah rumah tangga.

"Kebanyakan sih sampah bekas rumah tangga. Sepertinya juga ada sampah bekas orang-orang yang jualan makanan. Terus lewat sini dan membuangnya ke kali," sambungnya.

Hal senada diungkapkan Wati, warga Cilebut Timur ini mengaku bahwa sampah yang menumpuk di Kali Baru itu menyebabkan aroma yang tidak sedap yang dikhawatirkan menimbulkan berbagai macam penyakit.

"Sampah yang dipinggir jalan dekat ke kali itu kadang-kadang munculin bau yang tidak enak. Itu sangat mengganggu. Takutnya malah jadi penyakit," jelasnya.

Dengan adanya kegiatan bersih-bersih Kali Baru yang dilakukan oleh Kodim ini, Wati mengaku senang karena merasa daerahnya mendapatkan perhatian khusus.

"Sangat berterima kasih dengan kegiatan yang dilaksanakan. Daerah sini mulai diperhatikan. Semoga saja orang-orang tidak mencemari lingkungan lagi, biar pada sadar saja," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved