Kisah Samsudin, Mantan Ketua RT yang Kini Bekerja Sebagai Pemotong Pohon dan Bersihkan Kali di Bogor

Bergerak atas dasar rasa sosial dan kemanusiaan yang tinggi, seorang warga di Bogor rela mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

Kisah Samsudin, Mantan Ketua RT yang Kini Bekerja Sebagai Pemotong Pohon dan Bersihkan Kali di Bogor
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Samsudin, warga Kedung Halang Tengah, Kampung Seleweran, Kecamatan Tanah Sareal RT 02/06, saat ini tergabung dalam Paguyuban Kebersihan Lingkungan Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKARAJA - Bergerak atas dasar rasa sosial dan kemanusiaan yang tinggi, seorang warga di Bogor rela mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

Samsudin, warga Kedung Halang Tengah, Kampung Seleweran, Kecamatan Tanah Sareal RT 02/06, saat ini tergabung dalam Paguyuban Kebersihan Lingkungan Kota Bogor.

Pria kelahiran 15 Juli 1961 tersebut saat ini kesehariannya bertugas melayani keluhan masyarakat, terutama untuk urusan pohon yang nyaris tumbang.

Dengan inisiatif yang tinggi, Samsudin rela merogoh kocek sendiri untuk membeli alat gergaji mesin sebagai sarana memotong pohon yang nyaris tumbang dan dikeluhkan masyarakat itu.

"Saya memang ingin bekerja sebagai sosial juga untuk kebersihan lingkungan. Kalau saya itu sehari-hari bekerja memotong pohon di wilayah dan begitu juga untuk panggilan ke manapun saya siap membantu karena untuk sosial," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (18/9/2019).

Mantan ketua RT yang menjabat selama 20 tahun itu juga mengaku bahwa tidak terlalu memikirkan upah yang diterima ketika menyaksikan tugasnya dengan tuntas.

Menurutnya, dapat membantu masyarakat adalah suatu hal yang lebih berharga dan memiliki kebanggaan tersendiri di dalam batinnya.

"Kalau untuk upah saya tidak terlalu memikirkan ya karena sebagian untuk membantu saja agar lebih cepat dari pekerja itu," jelasnya.

Terkait kegiatan bersih-bersih Kali Baru, Cilebut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor yang dilakukan oleh Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Samsudin pun dengan sukarela hadir untuk membantu.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved