Bupati Bogor Ade Yasin Kunjungan Kerja ke Korea Selatan, Ini Agenda Lengkapnya

Bupati Bogor Ade Yasin beserta rombongan dari Pemerintah Kabupaten Bogor akan segara berangkat ke Korea Selatan.

Bupati Bogor Ade Yasin Kunjungan Kerja ke Korea Selatan, Ini Agenda Lengkapnya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin beserta rombongan dari Pemerintah Kabupaten Bogor akan segara berangkat ke Korea Selatan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin beserta rombongan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan berangkat ke Korea Selatan.

Keberangkatan ke negeri gingseng tersebut merupakan kunjungan kerja dalam kerja sama antara Pemkab Bogor dengan beberapa pihak di sana.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah menuturkan rombongan akan mengunjungi sedikitnya 6 titik lokasi kunjungan.

Pertama adalah menghadiri pertemuan akbar 2 tahunan member Tourism Promotion Organization (TPO) Asia Pasifik yang mana Kabupaten Bogor merupakan member baru di organisasi ini.

"Kami diundang pertemuan akbar 2 tahunan di Busan, Korea. Kurang lebih yang diundang itu ada 700 delegasi dari 103 Kota member TPO. Jadi ini yang akan kita ikuti, penyelenggaraan TPO General Assembly," kata Syarifah di Media Center Diskominfo Kabupaten Bogor, Jumat (20/9/2019).

Setelah Heboh Ular Mirip Anaconda, Kini Beredar Video Ular Berkaki Empat di Hutan Riau yang Terbakar

Dia menjelaskan bahwa dalam acara tersebut, Pemkab Bogor berkesempatan untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Bogor dan yang lainnya demi mencari peluang kerja sama.

Selain ke Busan, rencananya Bupati Bogor dan rombongan juga akan ke Kota Hamyanggun yang sebelumnya perwakilan kota ini sudah melakukan pertemuan dengan Bupati Bogor di Pendopo terkait kerja sama untuk mengembangkan potensi di kedua belah pihak.

Kemudian kunjungaan ke Perusahaan Deoksan Waterplan yang sebelumnya memberikan hibah teknologi Water Treatment Plan kepada PDAM Kabupaten Bogor.

Lalu mengunjungi IPPC, lembaga di Korea yang memamerkan produk UKM dari berbagai negara, lalu ke perusahaan Posco dan LG demi mencari peluang kerja sama terkait smart city.

"Pertemuan 2 tahun sekali ini pokoknya akan kita manfaatkan dengan optimal sehingga nanti pada saat pertemuan itu, diskusi, mudah-mudahan terjalin kerja sama misalnya soal travel, UKM, budaya dan yang lainnya," kata Syarifah.

Dia menuturkan bahwa rombongan akan berangkat pada 23 September dan pulang tanggal 29 September 2019.

Rombongan yang mendampingi bupati kata dia berjumlah 12 delegasi seperti perwakilan Bappeda, Dinas Pariwisata, asisten pembangunan dan kerja sama, Diskominfo, PDAM termasuk Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia, UMKM, PHRI dan agen travel.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved