Breaking News:

Polisi Serahkan Berkas 6 Tersangka Pengibar Bendera Bintang Kejora di Depan Istana ke Kejati

Polisi telah menyerahkan berkas perkara enam tersangka pengibar bendera bintang kejora ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Editor: Damanhuri
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, saat mendampingi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengisi kuliah umum di Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (26/7/2019) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Polisi telah menyerahkan berkas perkara enam tersangka pengibar bendera bintang kejora ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan berkas tersebut dikirimkan, Rabu (18/9/2019).

"Berkas perkara sudah diserahkan ke Kejati DKI" ujar Argo, saat dikonfirmasi, Jumat (20/9/2019).

Argo menyebut kepolisian saat ini menunggu Kejati DKI Jakarta apakah berkas perkara dinyatakan lengkap (P21) atau tidak.

Apabila dinyatakan lengkap, polisi akan melakukan pelimpahan tahap kedua dengan menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan.

"Kami masih menunggu daripada keputusan jaksa," ujarnya.

Pendampingan sesuai prosedur

Polda Metro Jaya dilaporkan oleh sejumlah LSM dan advokat ke Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) terkait dugaan menghalang-halangi enam tersangka pengibar bendera bintang kejora untuk bertemu kuasa hukumnya.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pendampingan kepada enam tersangka tersebut sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ia menjelaskan pendampingan terhadap tersangka makar memang berbeda dengan pendampingan terhadap tersangka kasus lain.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved