Hari Perdamaian Internasional 2019 - Tokoh dan Masyarakat di Bogor Deklarasi Damai

Di Bogor, sejumlah ormas, tokoh masyarakat bersama tokoh lintas agama melakukan deklarai damai yang dilaksanakan di Joglo Keadilan, Kecamatan Kemang

Hari Perdamaian Internasional 2019 - Tokoh dan Masyarakat di Bogor Deklarasi Damai
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
deklarasi hari damai 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEMANG - Hari Perdamaian Internasional yang biasa diperingati pada 21 September ini dimanfaatkan oleh sejumlah tokoh dan maayarakat di Kota Bogor untuk memperkuat tali persaudaraan dan persatuan.

Di Bogor, sejumlah ormas, tokoh masyarakat bersama tokoh lintas agama melakukan deklarai damai yang dilaksanakan di Joglo Keadilan, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Sabtu (21/9/2019).

Dalam kegiatan itu turut hadir juga Anggota Kantor Staff Presiden Zuhaeri Misrawi.

Zuhaeri mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi danya kegiatan tersebut yang dilakukan untuk meperkuat persatuan dan kesatuan.

"Iya kita apresiasi segala upaya untuk membangun kesadaran kebangsaan kita, seperti kata Bung Karno dibangun dari semua untuk semua bukan semua untuk satu, kita ini bersama-sama membangun negeri ini jadi kita harus bersama sama menjaganya," katanya disela sela kegiatan.

Zuhari pun mengajak masyarakat untuk terus merajut kekompakan agar menjadi satu kekuatan dalam bingkai NKRI.

Sementara Ketua Yayasan Satu Keadilan Sugeng Teguh Santoso mengatakan deklarasi kebangsaan untuk indonesia damai harus terus digelorakan disetiap wilayah khususnya di Bogor agar tercipta bogor yang guyub dan toleran.

"Bogor ini dalam catatan saya masih belum bisa seutuhnya menerima perbedaan, untuk itu kegiatan diskusi dari semua tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, ormas dan juga pemerintah sangat penting agar tercipta kota yang betul-betul toleran," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved