Sandiaga Uno : Saya Lagi Jeda Berpolitik

Dia pun masih berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenai peluangnya menjadi politikus Gerindra lagi.

Sandiaga Uno : Saya Lagi Jeda Berpolitik
Kompas.com
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/9/2019).(KOMPAS.COM/NURSITA SARI) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Calon wakil presiden pada Pilpres 2019 Sandiaga Uno menyatakan dirinya masih istirahat dari dunia politik.

Dia baru akan memutuskan soal peluangnya kembali ke Gerindra dalam beberapa bulan ke depan.

"Saya sendiri sekarang lagi jeda berpolitik, mungkin dalam beberapa bulan ke depan kita putuskan bersama," ujar Sandiaga di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/9/2019).

Sandiaga mengakui, banyak orang yang mendukungnya kembali ke Gerindra.

Dia pun masih berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenai peluangnya menjadi politikus Gerindra lagi.

"Kemarin ketemu sama Pak Prabowo. Pembicaraan ini kan terus dan saya nyaman dengan pembicaraan Pak Prabowo," ujar Sandiaga.

"Pak Prabowo menginginkan kita terus berada di tengah-tengah masyarakat. Jadi harapan ke depan, kita sinergi terus," lanjut dia.

Sebelumnya, Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menyatakan, Sandiaga Uno, akan kembali menjadi kader Partai Gerindra dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partainya.

Sandi sebelumnya menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.

Sandiaga sendiri keluar dari Partai Gerindra untuk maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019, Agustus 2018.

Prabowo mengaku meminta Sandiaga untuk mundur sebagai kader Gerindra agar bisa diterima oleh dua parpol pengusung lain, yakni PAN dan PKS.

Jika Sandiaga tidak keluar dari Gerindra, capres-cawapres tersebut keduanya berasal Gerindra.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga: Saya Lagi Jeda Berpolitik..."

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved