Breaking News:

Gibran Rakabuming: Insya Allah, Saya Sudah Menjadi Bagian Keluarga Besar PDI-P

Gibran Rakabuming tak mempersoalkan meski PDI-P Kota Surakarta telah mendukung Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa di Pilwakot 2020.

Editor: Vivi Febrianti
(KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPC PDIP Kota Surakarta Jalan Hasanudin No 26, Purwosari, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Senin (23/9/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, dirinya sudah menjadi bagian dari PDI-P.

Hal itu disampaikan Gibran Rakabuming saat menyerahkan berkas kartu tanda anggota (KTA) ke DPC PDI-P Kota Surakarta, sekaligus menanyakan pendaftaran calon wali kota Solo dari PDI-P.

"Kedatangan saya hari ini untuk menyerahkan formulir sekaligus mengambil KTA PDI-P. Insya Allah, saya sudah menjadi bagian keluarga besar PDI-P," kata Gibran Rakabuming, Senin (23/9/2019).

Gibran Rakabuming mengatakan, akan mengikuti arahan dan keputusan partai terkait pencalonan dirinya maju di bursa Pilwakot 2020 dari PDI-P.

Gibran Rakabuming tak mempersoalkan meski PDI-P Kota Surakarta telah mendukung Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa di Pilwakot 2020.

"Nanti bisa ditanyakan ke Pak Rudy (Ketua DPC PDIP). Yang jelas saya mengikuti arahan dan keputusan dari partai," ujar dia.

Ketua PAC PDI-P Banjarsari Joko Santoso mengatakan, yang berhak mengeluarkan formulir pendaftaran calon wali kota adalah panitia pemilihan seleksi dan rekrutmen bakal calon wali kota dan wakil wakil kota dari PDI-P Kota Surakarta.

PAC tidak berhak mengeluarkan formulir pendaftaran bakal calon wali kota dari PDI-P Kota Surakarta.

"Ketua pemilihan untuk calon kepala daerah itu adalah Bapak Putut Gunawan. Hari ini beliau sedang menghadiri pelantikan Ketua DPRD Kota Surakarta," kata dia.

Pekan lalu, Gibran Rakabuming juga menemui Wali Kota Solo yang juga Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo.

Rudy mengatakan, suami dari Selvi Ananda itu sempat menanyakan mekanisme pencalonan wali kota Solo.

"Nanya-nanya iya wajarlah. Nanya-nanya tentang bagaimana mekanisme pencalonan dan sebagainya. Iya saya berikan paparan saja," kata Rudy. (Kontributor Solo, Labib Zamani)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gibran: Insya Allah, Saya Sudah Jadi Bagian Keluarga Besar PDI-P"

Editor : David Oliver Purba

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved