Anggota TNI Prihatian Tepi Sungai Ciliwung Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Babinsa Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Sersan Dua Ibung Supriatna berharap permasalahan sampah di Kabupaten Bogor cepat tertangani dengan baik.

Anggota TNI Prihatian Tepi Sungai Ciliwung Jadi Tempat Pembuangan Sampah
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Babinsa Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Sersan Dua Ibung Supriatna berharap permasalahan sampah di Kabupaten Bogor cepat tertangani dengan baik. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKARAJA - Babinsa Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Sersan Dua Ibung Supriatna berharap permasalahan Sampah di Kabupaten Bogor cepat ditangani dengan baik.

Ibung Supriatna menjelaskan bahwa menumpuknya Sampah di tepi sungai Ciliwung, tepatnya di Kampung Cilebut Lebak, RW 02, Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor terjadi karena tidak adanya tempat pembuangan Sampah.

"Pertama adalah fasilitas karena dengan tidak adanya tempat pembuangan sampah. Pemerintah Desa dan Kecamatan tidak memberikan solusi jadi dengan terpaksa masyarakat di sini membuang sampah ke tepi sungai Ciliwung," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (24/9/2019).

Lebih lanjut, Ibung Supriatna bersama masyarakat sekitar berkoordinasi dengan Camat dan Kepala Desa agar permasalahan Sampah tersebut cepat terselesaikan.

Menurutnya, kedatangan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo ke Cilebut beberapa waktu lalu untuk meninjau permasalahan sampah merupakan cambuk bagi masyarakat sekitar agar lebih sadar dengan kebersihan lingkungan.

"Kita koordinasi dengan pak Camat dan pak Kepala Desa terkait solusi tempat pembuangan sampah di Desa Cilebut Timur ini. Kedatangan ibu negara kemarin itu menjadi cambuk untuk Cilebut Barat dan Cilebut Timur," jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap dengan kedatangan Ibu Negara tersebut, wilayah khususnya Cilebut Timur dapat lebih baik dan lebih bersih lagi ke depannya.

"Semoga dengan kunjungan dan kehadiran Ibu Iriana Joko Widodo ke sini, wilayah khususnya Cilebut Timur ini menjadi lebih baik dan lebih bersih," katanya.

Dia juga berharap agar pemerintah desa dan daerah dapat segera menemukan solusi terkait permasalahan sampah yang terjadi.

"Semoga Pemerintah Desa dan Daerah memperhatikan permasalahan ini dan memberikan solusi," pungkasnya.(*)

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved