Breaking News:

Badak Lampung FC Vs PS Tira Persikabo Berakhir Imbang 2-2, Rahmad Darmawan Kritisi Keputusan Wasit

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu meyakini bahwa Osas Saha tidak berada dalam posisi offside.

istimewa
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, LAMPUNG - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan kritisi keputusan wasit yang memimpin jalannya pertandingan antara Badak Lampung FC kontra PS Tira Persikabo dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019.

Laga pekan ke-20 yang diselenggarakan di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Senin (23/9/2019) malam tersebut, kedua tim bermain imbang 2-2.

Namun sekitar menit ke-33, pelatih yang akrab disapa RD ini memghampiri lalu mempertanyakan keputusan assisten wasit yang menyatakan Osas Saha berada dalam posisi offside.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu meyakini bahwa Osas Saha tidak berada dalam posisi offside.

Menurutnya, pada saat proses umpan silang yang dilakukan oleh Muhammad Rifad Marasabessy dari sisi kanan pertahanan Badak Lampung FC itu ada satu pemain Badak Lampung FC yang terjatuh.

Hal itu dinilai bahwa pemain tersebut berada dalam posisi aktif sehingga Osas Saha tidak berada dalam posisi offside.

"Ada sedikit keputusan kontroversial tadi. Sebenarnya Osas Saha tadi tidak offside. Osas sudah berhadapan langsung dengan penjaga gawang. Dan di sisi lain ada pemain Badak Lampung FC yang terjatuh," ujarnya.

"Pemain terjatuh itu aktif ya, seharusnya tidak offside. Ini kritik saya. Semoga diputaran kedua ini perangkat pertandingan (Wasit) lebih baik lagi. Kita semua ingin sepakbola Indonesia lebih baik lagi," sambungnya.

Kendati dirugikan atas keputusan kontroversial wasit, Rahmad Darmawan enggan melayangkan surat keberatan atas insiden yang dianggap merugikan timnya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved