IPB University Targetkan 50 Persen Produk Inovasinya Bisa Diterima Pasar

Upgrade Your Capacity for Sustainability Business ini digelar untuk membantu tenant dalam menghadapi hambatan dalam mengembangkan usahanya

IPB University Targetkan 50 Persen Produk Inovasinya Bisa Diterima Pasar
Humas IPB
Science Techno Park (STP) IPB University terus tingkatkan kemampuan tenant binaannya dengan menggelar Capacity Building for Tenant 2019 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Science Techno Park (STP) IPB University terus tingkatkan kemampuan tenant binaannya dengan menggelar Capacity Building for Tenant 2019 di Hotel Permata, Bogor (18/9/2019) lalu.

Acara yang mengambil tema Upgrade Your Capacity for Sustainability Business ini digelar untuk membantu tenant dalam menghadapi hambatan dalam mengembangkan usahanya seperti konsep dan cara mengitung valuasi bisnis, melakukan riset pasar dan konsumen dengan benar, mengelola keuangan dengan tertib, cara mengembangkan produk baru dan scalling up industry.

Hal ini disampaikan Kepala Sub Direktorat bidang Incubator Bisnis (Incubie) STP IPB University, Deva Primadia Almada.

Menurutnya kegiatan ini adalah upaya menjalankan bisnis yang baik supaya berkelanjutan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan inkubasi tenant Incubie STP IPB University tahun 2019 bekerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia tenant dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya,” ujarnya dalam siaran pers humas IPB.

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan, Prof Erika B Laconi ketika membuka acara menyampaikan bahwa dari hasil inovasi yang dihasilkan IPB University, baru 40 persen yang sudah go to the market.

"Saya ingin lebih banyak lagi produk-produk inovasi IPB University yang digulirkan ke masyarakat luas. Jika bisa, lebih dari 50 persen dari total produk inovasi,"ucapnya.

Selain itu Prof Erika menyampaikan bahwa point penting yang harus dimiliki para pemilik tenant dalam Capacity Building ini adalah kemampuan membuat sistem.

Jika sistem bagus semua akan terpenuhi.

Dalam sistem ada human, ada juga prosedur dan ada evaluasi.

Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved