Sidang Perdana Kasus Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid Ditunda, PN Cibinong Beri Penjelasan

Sidang perdana kasus anjing masuk masjid di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Cibinong yang rencananya digelar Rabu (25/9/2019)

Sidang Perdana Kasus Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid Ditunda, PN Cibinong Beri Penjelasan
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Pengadilan Negeri Cibinong 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sidang perdana kasus anjing masuk masjid di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Cibinong yang rencananya digelar Rabu (25/9/2019) ini ditunda sampai pekan depan.

Humas PN Cibinong, Ben Ronald menjelaskan bahwa sidang ditunda karena terdakwa yang hadir dinilai kurang sehat.

"Betul, ditunda, tadi pada saat sidang, ketika ditanya oleh Ketua Majelis Hakim, terdakwa kurang lancar menjawab keadaannya," kata Ben saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Rabu (24/9/2019).

Dia menjelaskan bahwa di Berkas Perkara dalam Berita Acara Pemeriksaan, ternyata ada Visum ET Repertum Psikiatris.

Sehingga Majelis Hakim pada sidang yang akan datang memerintahkan Penuntut Umum untuk menghadirkan ahli yang membuat visum tersebut.

"Untuk mendengarkan ahli sebatas keadaan kesehatan Terdakwa, apakah terdakwa dapat mengikuti persidangan dengan baik atau tidak, makanya kami tanyakan dulu kepada ahlinya pada saat sidang kedua digelar pada Kamis depan untuk kelancaran persidangan selanjutnya," ungkap Ben.

Diketahui, video kasus wanita berinisial SM bawa anjing masjid di Sentul, Kabupaten Bogor sempat viral pada Minggu (30/6/2019) lalu.

SM membawa anjing masuk masjid tanpa membuka alas kaki sambil marah-marah mencari suaminya dan terlibat pertengkaran dengan pengurus mesjid yang mencoba menyuruh SM membawa anjingnya ke luar masjid.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved