Upaya IPB University Berinteraksi dengan Masyarakat Lingkar Kampus Lewat Acara Seruni

Seruni menjadi ajang untuk mewujudkan kepedulian kepada petani di lingkar kampus

Upaya IPB University Berinteraksi dengan Masyarakat Lingkar Kampus Lewat Acara Seruni
Humas IPB
Semarak Bumi Tani (Seruni), salah satu rangkaian acara Dies Natalis ke-56 IPB University sekaligus bentuk pesta peringatan Hari Tani Nasional 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Semarak Bumi Tani (Seruni), salah satu rangkaian acara Dies Natalis ke-56 IPB University sekaligus bentuk pesta peringatan Hari Tani Nasional yang jatuh pada tanggal 24 September 2019 digelar di belakang Terminal Laladon, Bogor (21/9/2019) lalu.

Acara ini diselenggarakan di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) bidang Kesejahteraan Sosial.

Seruni ini menampilkan expo tani yang memamerkan inovasi pertanian dan olahan pertanian, konsultasi (cek kesehatan, konsultasi pertanian, klinik tanaman dan klinik hewan), penyuluhan pengolahan sampah dan biopori, lomba menggambar dan mewarnai, demo masak inovasi pangan, senam, pasar malam, festival masakan tradisional, talent show, serta guest star.

"Kita (IPB University) berada di posisi ketiga perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Nama besar IPB University ini harapannya selain dirasakan oleh masyarakat Indonesia secara luas namun juga perlu dirasakan oleh masyarakat di daerah sekitar kampus. Selama ini Alhamdulillah IPB University komitmen untuk melakukan pemberdayaan masyarakat. IPB University sangat mendukung agenda-agenda serupa yang dapat berinteraksi dengan masyarakat," ujar Prof Dr Agus Purwito, Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Perencanaan dan Keuangan IPB University.

Menurut Ketua BEM KM IPB University, M Nurdiansyah, Seruni menjadi ajang untuk mewujudkan kepedulian kepada petani di lingkar kampus.

Nurdiansyah berharap acara ini dapat memberikan nilai kebermanfaatan.

"Semoga apapun yang bisa kita berikan dapat memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat dan menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Jayadi, Sekretaris RW 4 Desa Laladon berkesempatan menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Seruni yang berhasil dilaksanakan.

"Alhamdulillah kegiatan Seruni ini sangat bermanfaat untuk memotivasi warga, melalui acara ini kita bisa menjalin sinergitas untuk 17 desa dalam mendukung ekonomi kreatif. Kami atas nama jajaran pemerintahan Desa Laladon berterimakasih atas usaha panitia, semoga Allah balas dengan pahala yang berlipat ganda," ungkapnya. (*)


Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved