Warga Binaan Lapas Paledang Bogor Belajar Jadi Barista

kegiatan pembinaan di Lapas Kelas IIA Paledang Bogor mampu memberikan bekal para warga binaannya.

Warga Binaan Lapas Paledang Bogor Belajar Jadi Barista
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Warga binaan saat mengikuti pelatihan di Lapas Paledang Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - BOGOR TENGAH - Berada di dalam sel tahanan tidak membuat para warga binaan di Lapas Kelas IIA Paledang Bogor berhenti belajar untuk mengasah minat, bakat dan kemampuanya.

Terbukti berbagai kegiatan pembinaan di Lapas Kelas IIA Paledang Bogor mampu memberikan bekal para warga binaannya.

Setelah sukses membuat pelatihan merias wajah, mencukur rambut dan membuat tas dari bahan daur ulang, kali ini Lapas Kelas IIA Paledang Bogor memberikan pelatihan membuat kopi ala barista.

Pelatihan pengetahuan dasar kopi dan pelatihan lembuatan variasi minuman kopi di Lapas Kelas IIA Paledang Bogor ini dilakukan atas kerjasama dengan Akademi Pariwisata De Chef Bogor

"Iya jadi kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud bakti sosial memperingati hari jadinya yang ke-7 tahun Akademi Pariwisata De Chef Bogor," kata Kalapas Kelas IIA Paledang Bogor, Agus Teguh Wibowo, Kamis (26/9/2019) di dalam lapas.

Pelatihan yang diikuti oleh 40 ora g warga binaan pegawai Lapas Kelas IIA Bogor, Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Bogor ini dibimbing langsung oleh delapan orang barista dan para chef dari Akademi Pariwisata De Chef Bogor.

Para peserta pelatihan itu pun sangat antusias membuat beberapa varian kopi diantaranya adalah kopi Nusantara, kopi aren, kopi yakult.

"Harapan kita adalah ketika warga binaan kembali le tengah masyarakat mereka mempunyai bekal ilmu yang bermanfaat bagi Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bogor, semoga ini bisa berlanjut menjadi agenda rutin, agar warga binaan mendapat ilmu yang dapat diterapkan dalam kehidupannya kelak setelah kembali bermasyarakat,"ujarnya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved