Atang Trisnanto Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Kota Bogor, Ini Nama Pimpinan Dewan yang Baru

Atang Trisnanto resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Bogor, Kamis (26/9/2018).

Atang Trisnanto Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Kota Bogor, Ini Nama Pimpinan Dewan yang Baru
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto 

Laporan Wartawan TribunnewaBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Atang Trisnanto resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Bogor, Kamis (26/9/2018).

Selain Ketua DPRD, tiga pimpinan lainnya juga ikut dilantik yakni Wakil Ketua I Jenal Muttaqin, Wakil Ketua II Dadang Iskandar Danubrata, dan Wakil Ketua III Eka Wardhana.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan bahwa setelah pelantikan anggota DPRD Kota Bogor langsung melakukan rapat untuk pembentukan fraksi dan pembentukan alat kelengkapan dewan.

"Jadi kita gerak cepat sehingga semua alat kelengkapan dewan bisa segera terbentuk, dengan demikian DPRD Kota Bogor sudah bisa menjalankan tiga fungsi dan perannya yaitu fungsi legislasi, fungsi budgeting dan fungsi kontroling," katanya.

Atang mengatakan bahwa anggota DPRD akan bergerak cepat karena ada berbagai pekerjaan rumah DPRD yang harus diselesaikan.

Diantaranya adalah sembilan Raperda yang belum diselesaikan oleh anggota DPRD sebelumnya Raperda tentang APBD murni tahun 2020, Raperda perubahan 2019.

"Dan tentu juga kita nanti dalam sisi kontrol semua anggota dewan bisa memastikan berjalan dengan yang direncanakan," katanya.

Sementara, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan bahwa dengan pimpinan dewan yang baru dilantik ini pihaknya optimis bisa bekerjasama dengan baik.

"Mudah mudahan ini simbol yang baik. Saya optimis pimpinannya kan satu generasi dengan saya, mudah mudahan tek tok nya lebih keren lah kedepan," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved