Dikunjungi Rombongan Menhan Inggris, PMPP TNI Dapat Tawaran Kerja Sama dan Latihan Bersama di London

Dia juga nantinya akan ada kerja sama antara kedua pihak yang melibatkan Menteri Pertahanan Indonesia, Menteri Luar Negeri dan Mabes TNI.

Dikunjungi Rombongan Menhan Inggris, PMPP TNI Dapat Tawaran Kerja Sama dan Latihan Bersama di London
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Menteri Muda Urusan Pertahanan Inggris, Baroness Goldie lakukan kunjungan ke Markas Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (27/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Menteri Muda Urusan Pertahanan Inggris, Baroness Goldie lakukan kunjungan ke Markas Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (27/9/2019).

Dalam kunjungan ini dilakukan pertemuan secara tertutup di Markas PMPP TNI.

Komandan PMPP TNI, Brigjen TNI Victor H Simatupang mengatakan bahwa rombongan Menteri Pertahanan Inggris ini dalam kunjungannya menanyakan cara-cara PMPP TNI melatih prajuritnya.

Serta menanyakan keunggulan-keunggulan prajurit peacekeeper Indonesia dalam menjalankan misi perdamaian.

"Mereka juga nanti berkeinginan untuk berkontribusi alutsista yang bisa kita gunakan di antara kedua negara," kata Victor seusai menyambut kedatangan rombongan Meteri Pertahanan Inggris tersebut, Jumat.

Dia juga nantinya akan ada kerja sama antara kedua pihak yang melibatkan Menteri Pertahanan Indonesia, Menteri Luar Negeri dan Mabes TNI.

Nantinya TNI berencana juga akan berlatih bersama dengan Inggris.

"Berlatih bersama di UK dan dananya dari pihak Inggris, tahun ini. Itu spesifiknya untuk WanTNI bukan kayak kita yang male (laki-laki). Diharapkan tahun ini tapi spesifik bulannya belum. Tadi kami katakan akan ada latihan bersama female (wanita) peacekeeper di sini bulan November yang sudah di-cencel PBB Newyork dan mereka berkeinginan kita ke London, UK untuk berlatih bersama di sana," ungkap Victor.

Terpisah, Menteri Muda Urusan Pertahanan Inggris, Baroness Goldie mengatakan bahwa kunjungannya itu hanya untuk mencari tahu tentang peacekeeper Indonesia.

"Ya, karena kita ingin tahu juga apa yang dilakukan oleh Peacekeeper Indonesia," kata Baroness Goldie sesusai melakukan pertemuan tertutup tersebut.

Pihaknya pun mengaku ingin bekerja sama dengan Indonesia dalam hal misi perdamaian.

"Tadi di dalam meeting sudah dijelaskan oleh Bapak Brigjen apa yang sudah dilakukan oleh Peacekeeper Indonesia di setiap misi dan Inggris sangat ingin sekali bekerja sama dengan Indonesia," ucap Baroness Goldie.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved