Komentari Aksi Demo, Prabowo: Saya Belum Bicara tentang Gerakan-gerakan Separatis

Prabowo Subianto menyayangkan terkait adanya korban jiwa dalam demo mahasiswa yang terjadi baru-baru ini.

Komentari Aksi Demo, Prabowo: Saya Belum Bicara tentang Gerakan-gerakan Separatis
Kompas.com
Prabowo Subianto 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Prabowo Subianto menyayangkan terkait adanya korban jiwa dalam demo mahasiswa yang terjadi baru-baru ini.

Hal itu dia ungkapkan dalam acara simposium 'Strategi Dorongan Besar' di Ampitheater Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Hambalang, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Kamis (26/9/2019).

Prabowo menghimbau kepada aparat untuk tidak bertindak anarkis.

Prabowo juga mencontohkan seperti demo di Prancis dan Hongkong yang hampir tidak menimbulkan adanya korban jiwa.

"Saya selalu menghimbau petugas-petugas, aparat, tolong anda adalah milik rakyat Indonesia, coba lihat di Prancis berapa bulan mereka demo, mungkin hampir satu tahun, iya kan, hampir gak ada yang mati. Negara totaliter komunis seperti RRC, Hongkong saja sudah 8 ribu (pendemo)," kata Prabowo.

Selain itu, dalam sela-sela pembahasan penciptaan lapangan kerja serta meningkatkan potensi bumi di Indonesia, Prabowo mengatakan bahwa saat ini kondisi Negara Indonesia yang sedang tidak baik.

Sebab, kata dia, kerusuhan ada dimana-mana.

"Nanti ditanya apa mungkin nanti 14 juta hektare dirubah menjadi kebun-kebun produktif dalam waktu singkat ?. Ini masalahnya bukan apakah mungkin, ini masalahnya adalah harus mungkin karena keadaan negara tidak baik. Kalau ada yang mengatakan negara baik, tenang, berarti tidak ada kerusuhan dimana-mana. Saya belum bicara tentang gerakan-gerakan separatis, saya belum bicara," kata Prabowo.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved