Jambore Petani Muda 2019, Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha Pertanian Sukses

Direktur Pemasaran PG, Meinu Sadariyo mewakili Dirut PG Rahmat pribadi mengatakan bahwa Petrokimia Gresik sedang melakukan transformasi bisnis.

Jambore Petani Muda 2019, Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha Pertanian Sukses
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
PT Petrokimia Gresik (PG) menggelar kegiatan Jambore Petani Muda di IPB University, Sabtu (28/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - PT Petrokimia Gresik (PG) produsen pupuk dan bahan kimia untuk solusi agroinindustri anggota holding PT Pupuk Indonesia (persero) menggelar kegiatan Jambore Petani Muda di IPB University, Sabtu (28/9/2019).

Jambore Petani yang dilaksanakan di Auditorium Toyib Kampus IPB University, Dramaga, Kabupaten Bogor tersebut merupakan upaya dari PT Gresik untuk menumbuhkan ketertarikan generasi milenial terhadap pertanian.

Dalam sesi CEO talk, Direktur Pemasaran PG, Meinu Sadariyo mewakili Dirut PG Rahmat pribadi mengatakan bahwa Petrokimia Gresik saat ini sedang melakukan transformasi bisnis.

Hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan perusahaan yang berorientasi pada pertanian masa depan dan agro industri.

Untuk itu pihaknya mengajak mahasiswa untuk berperan aktif menjadi pengusaha sukses pertanian.

"Bidang pertanian jika dikelola dengan baik, benar dan serius maka akan menjadi bidang yang prospektif, bahkan ada banyak komoditas pertanian yang bisa diekspor dan tidak akan kaka dengan bidang lainnya," katanya.

Meinu menjelaskan bahwa jambore petani muda 2019 tersebut merupakan tahun ke tiga sejak pertama kali diadakan pada tahun 2017.

"Petrokimia Gresik sebagai produsen pupuk terlengkap saat ini sedang melakukan bisnis yang tidak hanya sekedar memproduksi dan memasarkan pupuk saja, tapi mwngarah pada memberikan solusi, dimana program jambore ini petani muda adalah soluisi terhadap sektoe pertanian agroindustri," katanya.

Selain di Bogor tapi juha di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Unibersitas Negeri Lampung, UGM, USU, Unsoed UNS, UNHAS dan universitas lainnya.

Dalan kegiatan itu turut hadir juga Wakil Rektor IPB University, CEO Tanijoy Muhammad Nanda Putra.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved