Ini Penjelasan IPB Soal Kabar Dosennya Ditangkap karena Terlibat Upaya Rusuh saat Aksi Massa

Salah satu dosen IPB berinisial AB (44) dikabarkan diamankan polisi di Tangerang karena diduga terlibat upaya chaos akso Mujahid PA 212.

Freepik
Ilustrasi bom 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Dosen perguruan tinggi negeri (PTN) berinisial AB (44) dikabarkan diamankan polisi di Tangerang karena diduga terlibat upaya chaos aksi Mujahid PA 212.

AB dikabarkan berperan menyuruh kepada lima pelaku lain yang juga diamankan polisi untuk membuat bom molotov dalam upaya chaos tersebut.

Kepala Biro Humas IPB, Yatri Indah Kusumastuti mengatakan bahwa pihaknya sangat terkejut atas kabar yang beredar ini.

"Mengenai penangkapan salah satu dosen IPB, Saudara AB, kami merasa terkejut dan sangat prihatin terhadap hal tersebut," kata Yatri dalam keterangan tertulisnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (29/9/2019) malam.

Dia menjelaskan bahwa dugaan aktivitas yang dilakukan AB adalah tidak ada kaitannya dengan tugas yang bersangkutan sebagai dosen IPB.

Serta, lanjut Yatri, hal ini menjadi tanggung jawab penuh yang bersangkutan sebagai pribadi.

"Terkait masalah ini IPB menghormati proses hukum yang berlaku. Saat ini kami masih terus berusaha mencari informasi dan kejelasan mengenai hal tersebut kepada pihak yang berwenang untuk mendapatkan informasi yang sebenar-benarnya," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved