Breaking News:

Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Saat Musim Hujan, Fakhri Husaini Harap Pemain Bisa Pakai Sepatu Ini

Fakhri Husaini menjelaskan bahwa skuadnya harus menggunakan sepatu jenis tertentu agar tidak berpengaruh kepada penampilan meski kondisi hujan sekalip

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Fakhri Husaini 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini punya cara untuk mengatasai perubahan cuaca di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Fakhri Husaini yang lahir di Lhokseumawe, Aceh, 27 Juli 1965 ini memprediksikan bahwa pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 itu telah memasuki musim penghujan.

Dalam menyiasati hal itu, Fakhri Husaini menjelaskan bahwa skuadnya harus menggunakan sepatu jenis tertentu agar tidak berpengaruh kepada penampilan meski kondisi hujan sekalipun.

"Ini satu yang menjadi catatan kami, mengenai kelengkapan latihan mereka. Saya berharap pada saat kualifikasi nanti mereka bisa menggunakan sepatu pull enam, Sehingga tidak akan mengganggu penampilan mereka pada saat harus lari dengan cepat, untuk gerakan-gerakan agility, ini penting" ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (29/9/2019).

Lebih lanjut, Fakhri Husaini mengatakan bahwa perlu dukungan dari PSSI maupun sponsor agar dapat memefasilitasi kebutuhan dari pemain muda Indonesia tersebut.

"Apakah nanti mereka diberikan, tapi menurut saya mereka kan bukan pemain profesional, saya kira perlu dukungan dari PSSI atau pihak sponsor yang selama ini mendukung kami, bisa menyiapkan sepatu pull enam," jelasnya.

Saat ini timnas U-19 Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan di Bogor dalam rangka persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Sebelum terjun di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, timnas U-19 Indonesia mengagendakan laga uji coba melawan salah satu kontestan Liga 2 ataupun tim Pra PON 2020 yang rencananya akan digelar Sabtu (5/10/2019) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Uji coba sabtu depan, saya harap melawan tim liga 2 atau tim pra PON, rencana di Stadion Pakansari," jelasnya.

Dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, timnas U-19 Indonesia berada di Grup K bersama dengan timnas U-19 Korea Utara, Timnas U-19 Hong Kong, dan timnas U-19 Timor Leste.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved